Portal Indonesia
ad

Tiba di Lokasi TMMD ke-104 Kodim 0824 Jember, Ini Pesan Tim Wasev

berita terkini
Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) saat memberikan pemaparan di Kantor Desa Gunungmalang
ad

PORTALINDONESIA.NET, JEMBER - Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tiba di lokasi TMMD ke-104 Kodim 0824 Jember di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Selasa (12/03/19) siang.

Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, TMMD dirancang untuk membantu tugas Pemerintah Daerah (Pemda), dalam program percepatan pembangunan yang dianggap terbelakang. 

"Jadi, mereka (Pemda) merencanakan, juga melibatkan anggaran APBN untuk program ini. Ya, semacam program swakelola begitu," jelasnya saat memberi paparan di Kantor Desa Gunung Malang.

Dia menambahkan, bahwa programnya juga dalam bentuk proyek konstruksi yang sangat vital. Jadi, pemerintah yang membangun dan dibantu oleh TNI. 

"Terkait hal pengawasan, sejak awal perencanaan program TMMD sudah diawasi. Ini evaluasinya sepanjang perencanaan hingga akhir nanti. Jangan sampai merugikan dan anak-anak yang bekerja malah merugikan masyarakat," imbuhnya.

Untuk itu, karena TMMD secara langsung dibiayai oleh negara, maka program tersebut harus dilakukan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk kepentingan warga masyarakat.

"Makan saja, kami bareng masyarakat. Misalnya, lima orang masuk di rumahnya sebuah keluarga, karena dapat biaya negara. Ini kami masak-masak dan makan bareng masyarakat," tutupnya.

Reporter : Zain
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Purworejo dan Kulon Progo Sepakat Bangun Komitmen Bersama
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda