Portal Indonesia
Iklan mubar

Bupati Ponorogo Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

berita terkini
Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni menghadiri Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, Rabu (13/3/2019) didampingi Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant bersama Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto menghadiri Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.  

Kegiatan dengan mengambil tema "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai" ini, dilaksanakan di TPA Pemkab Ponorogo di Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo, Sapto Djatmiko menyampaikan bahwa Pemkab Ponorogo berkometmen menanggulangi sampah secara bersama-sama. "Maka apel peringati Hari Sampah Nasional di peringati di tempat TPA Mrican, Kecamatan Jenangan ini," kata Sapto Djatmiko. 

Secara simbolis Bupati Ipong menyerahkan alat-alat kebersihan kepada perwakilan anggota Polri, anggota Kodim 0802/Ponorogo, Dinas Lingkungan Hidup dan perwakilan pelajar. "Mari kita bersama-sama mensikapi permasalahan sampah ini. Jangan sampai ada bencana yang di akibatkan oleh sampah," tegas Drs. H. Ipong Muchlissoni. 

Masih menurut Bupati Ipong, untuk mendukung program Pemerintah RI, Pemkab Ponorogo sesuai dengan Surat Menteri Lingkungan Hidup juga melaksanakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. Disela-sela kegiatan juga diadakan pengecekan pengolahan sampah rumah tangga menjadi pupuk dari pelajar MAN 1 Ponorogo. (ADV)

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bupati Supendi: Desa di Kabupaten Indramayu Agar Profesional Mengelola Keuangan dan Pelayanan
Berita Selanjutnya Prof. Mas’ud: Tugas Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Komentar Anda