Portal Indonesia
ad

Tingkatkan PAD Lewat PBB, Ini Inovasi Pemkab Kebumen

berita terkini
Kepala Bappeda Kabupaten Kebumen, Drs. Aden Andri Susilo, M.Si.
ad

PORTALUNDONESIA, KEBUMEN - Bentuk inovasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kebumen, salah satunya mengadakan gebyar pelunasan pajak bumi bangunan (PBB) tahun 2019, bagi wajib pajak yang lunas sesuai dengan waktu yang telah di tentukan panitia akan mendapatkan hadiah langsung. 

Kepala Bappeda Kabupaten Kebumen, Drs.Aden Andri Susilo,M.Si, mengatakan dalam penerimaan PBB sampai bulan februari 2019 terealisasi mencapai 29,78 % dari target Rp 49 milyar lebih.

"Untuk meningkatkan PAD, Pemkab Kebumen melakukan berbagai inovasi. Diantaranya mengadakan gebyar pelunasan PBB bagi wajib pajak sampai tanggal 31 Maret 2019. Bagi wajib pajak yang sudah lunas dengan menyertakan bukti berupa struk pembayaran baik lewat ATM, bukti transfer, dan lain - lain yang sah, serta tidak punya tunggakan PPB, akan berkesempatan mendapatkan hadiah," beber Aden, saat ditemui Portalindonesia.net di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019).

Dikatakan Aden, penyerahan hadiah akan dilaksanakan setelah pengundian dan pemenang akan diumumkan dan diundang dalam acara gebyar pengundian pekan panutan PBB Kabupaten Kebumen tahun 2019 atau acara lain yang ditentukan panitia.

"Berbagai hadiah yang telah disediakan panitia, diantaranya 6 unit sepeda motor, 6 unit televisi 32', dan 6 unit lemari es 1 pintu," ungkapnya.

Aden menambahkan, dalam pengambilan hadiah harus oleh pemenang dengan menyerahkan foto copy identitas. "Dan menandatangani berita acara penyerahan hadiah tersebut," imbuhnya.

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tim WASEV Tinjau Realisasi Pembangunan Program TMMD ke-104 di Jember
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda