Portal Indonesia
ad

Untuk Memantau Pelaksanaan Pemilu 2019, Ini Gebrakan Lsm Lira Probolinggo

berita terkini
Bupati Lira, Wali Kota Lira dan Ketua Himplindo, saat mengikuti kegiatan
ad

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Ribuan anggota dan relawan LSM LIRA Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggelar aksi damai dengan mengendarai sepeda sepeda motor. Kamis (14/3/2019).

Dengan dikomandoi Samsudin, SH selaku Bupati Lira dan didampingi oleh Eko Prasetyo sebagai Walikota Lira Probolinggo, para anggota dan relawan Lira ini bergerak menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Probolinggo.

Di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Probolinggo, mereka melakukan orasi dan pernyataan sikap. Selain itu mereka juga menyerahkan dokumen pernyataan sikap kepada ketua KPU Kabupaten Probolinggo.

Aksi damai yang digelar oleh LSM Lira ini berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Lsm Lira yang telah mendapat akreditasi dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur sebagai Pemanatau Independen akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan setiap tahapan Pemilu.

Dalam kesempatan itu, Samsudin, SH Bupati LSM Lira mendeklarasikan Satgas Cyber Pemilu. Satgas Cyber ini betugas untuk mecegah adanya praktik praktik kampanye ilegal dalam pelaksanaan pemilu, sekaligus sebagai Satgas Anti Hoax.

Samsudin, SH menyapaikan kepada awak media, acara ini dilakukan agar masyarakat tahu dan ikut mendukung gerakan LSM Lira dalam memantau jalannya Pemilu 2019

"Saya harap kami dapat menggugah semangat dan kemauan masyarakat untuk dapat memantau jalanya Pemilu 2019 ini. Disamping itu, kami juga harapkan kepada Pemerintah, Penyelenggara Pemilu, Pengawas dan Para Peserta Pemilu, dapat dengan arif untuk melaksanakan tugas dan wewenang masing - masing dalam menciptakan Pemilu yang Jujur dan Bermartabat," tandasnya.

Sementara seorang relawan Lira, kepada Portalindonesia.net, menyampaikan kesiapan dirinya dalam memantau pelaksanaan Pemilu 2019. "Kami siap dan akan melakukan pemantauan pada pelaksanaan Pemilu 2019 sesuai tugas dan perintah dari Satgas Pengawas Lira Kabupaten Probolinggo," tandasnya. 

Pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 ini memang memerlukan kesungguhan dari para elemen pelaksanaan pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang Jujur dan Bermartabat. 

Langkah yang dilakukan oleh LSM Lira Kabupaten Probolinggo ini, mendapat dukungan penuh sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Lira Kabupaten Probolinggo. Sejumlah pengusaha tersebut akan mendukung baik secara moril maupun materiil.

Seperti yang disampaikan CEO PT. Bimasena Karya Utama, Sarful Anam. "Saya akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Satgas Pemantau Pemilu Lsm Lira ini. Baik dukungan pemikiran atau finansiil yang dibutuhkan demi tercapainya Pemilu yang Bermartabat," ungkap Sarful dengan tegas.

Reporter : Berbudi Bawa Laksana
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Program Pemkab Ponorogo, Umroh Gratis 1000 Kiai Kampung Kembali Diberangkatkan
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda