Portal Indonesia
ramadhan

Bawaslu Temukan Seorang Warga Amerika Masuk DPT Sidoarjo 

berita terkini
Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sidoarjo, Jamil, saat di kantornya.
222

PORTALINDONESIA.NET, SIDOARJO - Menjelang perhelatan pemilu 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sidoarjo gencar melakukan pengawasan dan penelusuran keberadaan warga berkebangsaan asing (WNA) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Berdasarkan hasil penelusuran tersebut, Bawaslu berhasil menemukan empat orang warga berkebangsaan asing (WNA). Satu diantaranya telah masuk dalam DPT (daftar pemilih tetap) di KPU Kabupaten Sidoarjo dan diketahui memiliki identitas ganda, baik kependudukan WNA maupun WNI. 

"WNA yang masuk dalam daftar DPT dan telah kami coret itu bernama Ririt Tamareni, dia berkewarganegaraan Amerika. Pencoretan itu terpaksa dilakukan karena bertentangan dengan aturan yang ada," ungkap Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sidoarjo, Jamil, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (14/3/2019). 

Sedangkan tiga WNA lainnya, lanjut Jamil, berjenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kecamatan Gedangan. "Ketiganya dinyatakan clear, dikarenakan identitasnya tidak masuk dalam DPTHP2 (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan)," imbuhnya. 

Jamil juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap temuan - temuan dilapangan. "Sehingga hal ini tidak berdampak pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang," tegasnya.

Reporter : Rizal
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wakil Walikota Bekasi Sidak ke SD Negeri 9 dan 13 Bekasi Jaya
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda