Portal Indonesia
ramadhan

Mulai Mega Proyek Apartemen Dibangun, Warga Gajah Magersari Sidoarjo Resah

berita terkini
Lingkungan RT 13 RW 04, Gajah Magersari, Sidoarjo, Jawa Timur
222

PORTALINDONESIA.NET, SIDOARJO – Proses pemasangan paku bumi pada proyek apartemen Suncity Residence Apartemen yang berada di belakang Suncity Mall jalan Pahlawan Sidoarjo, menimbulkan keresahan warga Kelurahan Gajah Magersari, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (15/3/2019).

Bahkan, sejak pembangunan proyek apatemen yang rencananya 27 lantai itu dimulai, telah menimbulkan warga di Kelurahan Gajah Magersari bergejolak.

Ibu Mujaroh (64),warga asli setempat saat dikonfirmasi mengatakan awal mula proyek apartemen itu tidak ada. "Dulu atau sebelumnya, yakni disaat pembelian lahan kesepakatan yang dibuat akan dibangun untuk pelebaran tempat parkir Suncity Mall”, ujarnya.

Lanjut Mujaroh, keresahan mulai dirasakan oleh warga, sejak dimulainya penancapan paku bumi yang getarannya kuat dengan suara bising. Sejak penancapan itu, dampaknya rumah warga banyak yang mengalami kerusakan sehingga membuat warga gelisah.

“Saya dan warga menginginkan pertanggungjawaban dari pihak apartemen, akan tetapi sampai hari ini tidak ada kesepakatan yang membuat warga nyaman”,lanjutnya.

Ia menambahkan, warga dari tiga RT yang terkena dampak, yakni RT 11, 12, dan 13 RW 04 rencananya akan melaporkan ke anggota Dewan. Karena pihak Kelurahan sampai hari ini belum menggubris warga.

“Harapan kami selaku warga ingin ada tanggung jawab dan kompensasi yang dapat diberikan pihak Suncity, kami tidak mau bila keputusan itu sebelah pihak, sehingga dapat merugikan kami yaitu warga Magersari”, tegasnya.

Reporter : Rizal
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ketua Bhayangkari Jatim Resmikan Taman Bacaan “Kuntum Melati” TK Kemala Bhayangkari Situbondo
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda