Portal Indonesia
ad

Jelang UN, SMP 17 Purworejo Gelar Motivasi dan Doa Bersama

berita terkini
Saat berlangsungnya doa bersama
ad

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO.- Ujian Nasional (UN) tingkat SMP untuk tahun 2019 ini akan digelar pada 22 april 2019 mendatang. Untuk menghadapi UN, para siswa membutuhkan persiapan yang sangat matang agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal.

Tentu tidak hanya berupa pembekalan materi pelajaran yang akan diujikan saja yang perlu disiapkan. Namun mental bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UN juga sangat mutlak dibutuhkan.

Guna memenuhi kebutuhan itu, SMP Negeri 17 Purworejo, menggelar kegiatan motivasi dan doa bersama, Jumat (15/3/2019).

Dalam acara yang digelar di Gor SMPN 17 ini, tak hanya diikuti oleh siswa saja, orang tua/wali siswa juga turut diundang hadir. Selain itu, acara Ini juga menghadirkan pemotivasi nasional asal Yogyakarta, yaitu ustad Pujihartono atau yang akrab dipanggil Kang Puji.

Ketua panitia kegiatan, Baroro Isnaini dengan didampingi Kepala SMPN 17 Purworejo Suratno, saat ditemui awak media menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu usaha sekolah untuk membentuk kepribadian secara mental dan spiritual dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. "Bentuk kegiatan yang diberikan kepada 222 siswa kelas 9 itu adalah training motivasi," katanya.

Ketika pemotivasi, Kang Puji, memberikan tips agar sukses menghadapi UN, tampak dari seluruh siswa antusias mengikuti setiap pesan yang disampaikannya 

Selain itu, Kang Puji juga mengajak seluruh siswa untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam menghadapi ujian.

"Mempunyai mimpi dan cita-cita adalah kunci untuk menjadi sukses, dan jangan lupa selalu meminta doa dari orangtua dan guru-guru," tutur Kang Puji. 

Setelah memberikan training motivasi, siswa diajak untuk bermuhasabah dan berdoa bersama agar dimudahkan dalam menghadapi UN. Pada sesi muhasabah ini siswa terlihat menghayati dan merenungi setiap pesan yang dipimpin oleh ustadz puji. Seluruh siswa terlihat menitikkan air matanya dan menangis dengan terisak merenungi.

Tak hanya itu, siswa juga dipertemukan dengan masing masing orang tua, untuk meminta doa agar siswa bisa menjalani ujian nasional dengan hasil baik dan lulus semuanya.

Disela motivasi, siswa bersama orang tua juga diberikan kesempatan untuk berinfaq untuk disampaikan kepada dhuafa dan anak yatim yang akan dilaksanakan pada awal bulan depan dengan harapan agar siswa diberikan kemudahan dan kesuksesan baik dalam pelaksanaan UN maupun meraih cita cita usai lulus sekolah nanti.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Romahurmuziy Diperiksa Di Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim Sejak Pukul 11 Siang
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda