Portal Indonesia
ad

Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Personil Kodim 0708 Purworejo Diperiksa

berita terkini
Saat pemeriksaan kendaraan oleh petugas dari Intel dan provost serta Sub DenPom IV/2-2 Purworejo
ad

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Ratusan kendaraan dinas maupun milik pribadi dari personil Kodim 0708 Purworejo ddperiksa kelengkapannya oleh Staf Intel dan provost yang berkerja sama dengan Sub DenPom IV/2-2 Purworejo, Jumat.(15/3/2019). Pemeriksaan dilaksanakan sebagai salah satu langkah dan upaya untuk memperkecil kecelakaan dalam berlau lintas.

Dalam pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaraan yang dikendarai oleh prajurit dan PNS Kodim Purworejo. Selain itu juga untuk mengetahui dan menginventarisir kendaraan dinas inventaris yang di miliki oleh satuan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Perwira Seksi Intelejen Kapten Infanteri Muhammad Tarvin Soleh mengatakan, kegiatan ini untuk mengecek perlengkapan kendaraan baik dinas maupun pribadi sehingga untuk kedepanya anggota Kodim 0708 Purworejo terhindar dari pelanggaran kususnya pelanggaran lalu lintas.

“Pemeriksaan kendaraan ini seperti kesiapan oprasional atau kondisi kendaraan ,surat surat kendaraan dan kelengkapannya juga pengecekan spion,lampu utama,lampu sain,plat nomer,helm SNI dan pajak kendaraan.” jelas Pasi Intel.

Sementara itu Dan Sub Denpom IV/2 -2 Kabupaten Purworejo, Kapten CPM Bambang Tri Ratmanto mengungkapkan, kegitan pemeriksaan kendaraan ini merupakan perintah dari Panglima Kodam IV Diponegoro untuk melakukan pengecekan kendaraan, administrasi dan kelengkapan lainnya untuk menghindari pelanggaran prajurit dalam berlaulintas.

“Setelah diadakan pengecekan dan sosialisasi ini, tidak ada pelanggaran lalu lintas khususnya surat surat dan perlengkapan kendaraan yang dimiliki oleh anggota Kodim 0708 Purworejo.” jelasnya.

Lebih lanjut Dan Subdenpom menuturkan sesuai fungsi sebagai anggota Polisi Militer salah satunya adalah membantu pimpinan dalam rangka menegakkan aturan dan ketertiban kepada anggota TNI untuk mengurangi pelanggaran yang merugikan diri prajurit dan satuan.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut untuk setahun ke depan sehingga apabila kami sedang melaksanakan tugas gaktib di jalan tidak di temukan lagi pelanggaran oleh prajurit.” pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Jelang UN, SMP 17 Purworejo Gelar Motivasi dan Doa Bersama
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda