Portal Indonesia
ramadhan

Pendaftar KPPS Tinggi, KPUD Mubar Berikan Apresiasi

berita terkini
Kordinator Divisi Manajemen SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai kelompok panitia pemungutan suara (KPPS). 

Kordinator Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul mengatakan, pendaftar KPPS jumlahnya melebihi kuota yang dibutuhkan.

Menurutnya, jumlah pendaftar yang banyak tersebut, menandakan animo warga untuk berpartisipasi  menyukseskan Pemilu 2019 sangat besar.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan panitia pemungutan suara (PPS) bahwa pendaftar KPPS untuk mengisi setiap tempat pemungutan suara  (TPS) yang tersebar di 81 desa dan 5 kelurahan tidak ada yang kurang. Bahkan jumlah pendaftar melampaui kuota yang dibutuhkan. Ini kan luar biasa antusias masyarakat. Makanya kita berikan apresiasi," jelas Nuzul saat ditemui, Jumat (15/3/19).

Mereka yang mendaftar KPPS ini, kata Nurul, akan mengikuti sejumlah rangkaian tahapan seleksi. "Mulai dari verifikasi berkas, tanggapan masyarakat dan wawancara. Setelah itu pada 27 Maret 2019 mendatang, mereka yang memenuhi syarat jadi KPPS akan diumumkan secara resmi," tuturnya.

Ia juga mengatakan siapapun yang berhasil lolos jadi KPPS diharapkan dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

"Sebelum menjalankan tugas, KPPS akan  diberi bimbingan tekhnis. Tujuannya ialah agar KPPS dalam melaksanakan tugas tidak menemui kesulitan apapun. Dengan begitu, pada saat pelaksanaan pemungutan suara, Rabu 17 April 2019 semuanya berjalan lancar," katanya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sri Untari Hadiri Rakor Pemenangan Pemilu 2019
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda