Portal Indonesia
ramadhan

Kesbangpol Mubar Harapkan Label 'Muna Barat Aman' Tetap Dipertahankan

berita terkini
Kepala Badan Kesbangpol Mubar, La Ode Andi Muna 
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Sebagai salah satu daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muna Barat (Mubar) dikenal sebagai salah satu daerah yang aman dan nyaman. Untuk mempertahankan 'Label Muna Barat Aman', Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mubar mengharapkan suasana aman, nyaman dan damai tetap terpelihara dengan baik di Kabupaten Mubar  

Harapan tersebut disampaikan La Ode Andi Muna selaku Kepala Badan Kesbangpol Mubar, saat ditemui portalindonesia.net di kantornya, Jumat (15/3/19). Menurutnya, nama baik Mubar sebagai daerah yang aman, nyaman dan damai harus dipertahankan. 

"Label Muna Barat Aman ini, sampai kapanpun kita tetap pertahankan. Karenanya kita mengajak semua pihak untuk menjaga hal ini secara bersama-sama, supaya masyarakat hidup dalam suasana  kondusif dan penuh kekeluargaan. Dengan demikian aktivitas ekonomi  warga juga berjalan lancar," papar Andi Muna.

Andi Muna mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2019 ini, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan stakeholder terkait. Hal ini bertujuan agar selama proses pelaksanaan hajatan demokrasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif. 

"Kita akan berikhtiar semaksimal mungkin agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung sukses. Muna Barat sudah menggelar pesta demokrasi sebanyak dua kali dan alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan baik dan aman.   Tahun ini pesta serupa kembali dilakukan. Mudah-mudahan pesta demokrasi yang ketiga di Mubar ini sama dengan pelaksanaan kegiatan sebelumnya yakni aman, damai dan sukses," harap Andi Muna.

Untuk memastikan stabilitas politik Mubar tetap kondusif, Kepala Badan Kesbangpol Mubar menghimbau kepada masyarakat agar acara hiburan malam tidak dilakukan.

"Soal ini oleh Bupati Mubar sudah mengeluarkan surat edaran No: 730/955/2019. Dan surat edaran tersebut sudah diberikan kepada seluruh kepala desa untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Sebab selama ini konflik sosial yang terjadi berawal dari acara hiburan malam," terang Andi Muna. 

Lanjut Andi, himbauan itu semata-mata bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik sosial. 

"Imbauan ini untuk kemaslahatan masyarakat Mubar. Sehingga suasana hati masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya tetap tentram," pungkasnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Fasilkom UNEJ Bakal Gelar ICOMITEE, Siapkan 222 Reviewer dari Luar Negeri 
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda