Portal Indonesia
ramadhan

Personil TNI AD dari Kodim 0708 Bersama BPBD Purworejo Evakuasi Korban Banjir 

berita terkini
Personil Kodim 0708 dan BPBD Purworejo mengevakuasi korban banjir
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Personil TNI AD dari jajaran Kodim 0708 Purworejo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo bergerak membantu mengevakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Karangsari Kecamatan Purwodadi.Kabupaten Purworejo, Senin (18/3/2019).

Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Purworejo yang terkena banjir, salah satunya di Kecamatan Purwodadi. Sampai saat ini, di wilayah tersebut masih terendam banjir. Desa Karangsari merupakan salah satu daerah yang paling parah terkena banjir.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim S.H,.M.Si mengatakan dari tujuh Kecamatan yang terdampak banjir ada 29 Desa yang terkena bencana akibat hujan terus menerus sejak dua hari. Banjir terparah di Desa Karangsari Kecamatan Purwodadi. Air ketinggian mencapai dada orang dewasa sehingga akses ekonomi warga mengalami lumpuh total.

“Sementara warga di evakuasi ke masjid nurul huda sebaknya 25 KK karena sebagian warga belum mau di ungsikan.”jelas Dandim

Lebih lanjut Dandim menjelaskan sebagian warga tidak mau di evakuasi dengan alasan mereka ingin mengamankan harta benda serta binatang ternaknya.namun dengan bujukan anggota sebagian warga mau dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Selain mengevakuasi korban banjir kita juga mendistribusikan makanan ke warga yang terisolir karena akses jalan mereka tertutup oleh genangan air” ungkap Dandim

Dalam penanganan bencana ini Kodim 0708 Purworejo selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait baik pemerintah maupun elemen masyarakat sehingga proses penanganan bencana dapat berjalan dengan lancar.

“Kami satuan Kodim 0708 Purworejo siap menerjunkan personel siaga sebanyak satu pleton, sementara untuk di lapangan para Babinsa sebagai ujung tombak satuan yang selalu membantu warga di wilayah binaannya masing masing.”pungkas Dandim.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Melihat Kios Bensin Dilalap Api, Warga Kelurahan Kotalama, Kota Malang Heboh
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda