Portal Indonesia
ramadhan

Sebanyak 1600 Korban Banjir Mengungsi, BPBD Purworejo Siapkan Logistik

berita terkini
Saat personil BPBD Purworejo mempersiapkan makan anak untuk korban banjir
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Sebanyak 1600 warga korban banjir dari empat kecamatan telah mengungsi dan mendapat penanganan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo.

Sekda Kabupaten Purworejo, Drs. Said Romadhon mengatakan, jumlah warga korban.bsnjir dari 4 kecamatan yang telah mengungsi ke tempat aman, jumlahnya sebanyak 1600 orang. Masing masing di antaranya dari kecamatan Bagelen ada 7 desa, Kecamatan Purwodadi sebanyak 7 desa, Kecamatan Bayan 2 desa dan Kecamatan Ngombol sebanyak 1 desa.

"Warga mengungsi ke balai desa, sekolahan, puskesmas dan masjid" ungkap Said Romadhon.

Di tempat terpisah, salah satu koordinator logistik dari BPBD Purworejo mengatakan, logistik berupa makanan dikirimkan sesui permintaan. "Berapapun ppermintaan, kami dari BPBD Purworejo siap mengirimkan" ungkapnya.

Sementara seorang relawan dari organisasi RAPI Purworejo, Jatmiko menyampaikan bahwa sampai sekarang di Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen, konidisi air banjir yang menggenangi jalan masih setinggi 30 cm. "Jadi kendaraan roda 4 kalau lewat jalan ini harus pelan pelan" bebernya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Personil TNI AD dari Kodim 0708 Bersama BPBD Purworejo Evakuasi Korban Banjir 
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda