Portal Indonesia
ad

Sarana Olahraga Basket di Alun -alun Besuki Rusak Dikeluhkan Warga 

berita terkini
Kondisi lapangan basket di Alun - alun Besuki 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO – Sarana olah raga berupa lapangan bola basket di Alun - alun Kota Besuki belum dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga Besuki,  Selasa (19/3/2019).

Pantauan Portalindonesia.net, kondisi fasilitas yang biasa digunakan oleh warga untuk kegiatan olahraga basket tersebut telah rusak. Terlihat bagian lantai lapangan sudah retak, berlubang bahkan ditumbuhi rumput. Selain itu, ring-ring basket juga tidak ada. Kondisi ini yang membuat sebagian warga Kota Besuki mengeluh  dan terkesan pemerintah terkait tidak memperhatikan salah satu sarana olahraga yang ada di Kabupaten Situbondo wilayah barat tersebut. 

Salah seorang pengunjung yang kerap menggunakan lapangan basket, saat ditemui wartawan Portalindonesia.net pada Selasa (19/3/2019) Saiful Anam mengatakan sangat menyayangkan dengan minimnya perawatan oleh pihak pemerintah terkait atas sarana olahraga itu. 

"Padahal salah satu sarana olahraga berupa lapangan basket yang di Alun - alun Besuki ini dapat membantu anak muda Besuki untuk menyalurkan hobi dan bakatnya," ungkap pria yang kerap disapa Anam itu.

Biasanya, kata Saiful Anam, setiap hari banyak anak anak muda yang bermain basket di Alun alun ini. Namun sejak ring basket tidak ada serta kondisi lapangan yang sudah rusak serta ditumbuhi rumput, warga malas untuk berolahraga di lapangan basket tersebut. 

"Kalau rusak gimana mau main? Lebih dari setengah tahun tapi belum juga diperbaiki,” ungkap Anam. 

Lebih lanjut, dia menilai Alun alun Besuki bukan cuma sebagai tempat bermain anak dan kuliner tapi juga merupakan sarana olahraga publik yang selalu menjadi pilihan masyarakat karena letaknya yang strategis dan dapat dinikmati secara cuma-cuma dari berbagai kalangan. 

"Setelah rusak pemerintah terkesan lepas tangan dan itu membuat anak muda Kota Besuki sudah mulai malas untuk menyalurkan hobi basketnya," ucap Anam dengan nada suara yang terdengar lirih. 

Anam dan warga lainnya berharap pemerintah terkait memperhatikan sarana publik yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya lapangan basket dan lapangan Volly.

“Semoga pemerintah atau dinas terkait dapat segera memperbaiki sarana olahraga basket yang ada di Kota sejarah ini,” pungkasnya. 

Reporter : La Ode Muhajir
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bandar Pil Dobel L Dijerat Pasal Berlapis
Berita Selanjutnya Kesbangpol Tegaskan Investor Jangan Takut Tanamkan Modal di Probolinggo

Komentar Anda