Portal Indonesia
ramadhan

Heboh, Seorang Pemulung di Puworejo Punya Uang Puluhan Juta

berita terkini
Warga dan anggota Koramil 01 Purworejo saat menemukan uang sebesar Rp45,9 juta di dalam celana bekas.
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Tidak disangka, seorang pemulung (pencari rongsokan), Suratman, warga Kelurahan Keseneng RT 02 RW 4 Kecamatan Purworejo Kaupaten Purworejo, dengan kondisi rumahnya yang kumuh dan tidak layak huni teryata memiliki uang hingga puluhan juta rupiah. Jumlah uang yang cukup banyak itu diketahui saat petugas TNI bersama warga setempat membersihkan rumahnya karena pemilik rumah itu termasuk salah satu warga yang akan mendapat bantuan program bedah rumah. 

Danramil 01 Purworejo Kapten Inf.Amad Kurdi mengatakan, sebenarnya pihaknya ada program untuk membangun rumah milik pak Suratman, dan sebelum dibangun rumah itu harus bersih dulu.

"Setelah satu persatu barangnya diperiksa dan hendak dibersihkan, ternyata di tumpukan barang di rumah pak Suratman ini ditemukan barang barang yang berharga. Yang baru ditemukan berupa uang sejumlah Rp 45,9 juta berikut emas seberat 22.8 gram" ungkap Danramil, Rabu (20/3/2019).

Lanjut Danramil, untuk mencari barang berharga yang ada di tumpukan di rumah yang tampak tidak layak huni milik pak Suratman itu diperkirakan pekerjaannya membutuhkan waktu selama 5 hari baru selesai. "Untuk memeriksa barang berharga miliknya di tumpukan itu, saat ini baru seperempatnya saja," beber Danramil. 

Di tempat terpisah, Suyadi warga setempat kepada Portalindonesia.net mengatakan, sejak tahun 2014 sampai rumahnya itu dibongkar, pekerjaan ibu Sutiyen (istri Sutarman) hanyalah mencari rongsokan. "Sejak 2014 hingga rumah ini dibongkar, pekerjaan bu Sutiyen itu tukang mencari rongsokan," ungkapnya. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sidang Perkara Korupsi Dana Hibah MQK, Wakil Gubernur Jawa Barat Mangkir
Berita Selanjutnya Elan Rajiun

Komentar Anda