Portal Indonesia
lowongan beriklan

Kembali Lakukan Penyisiran, Panwascam Mlandingan Copot Sejumlah APK Liar

berita terkini
Panwascam Mlandingan bersama Kepolisian Sektor Mlandingan saat melakukan penerbitan APK 
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Panwascam Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo Situbondo menyisir sejumlah tempat dan masih menemukan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) liar, Rabu (20/3/2019).

Dibantu sejumlah anggota dari Satpol PP, Polsek serta Koramil 13/Mlandingan, Tim menemukan banyak APK liar yang terpasang di sejumlah titik. 

Ketua Panwascam Mlandingan, Zakki mengatakan, Paswascam melakukan penertiban baliho, rontek, stiker dan semua media APK. Sebagian besar API yang berhasil ditertibkan itu baru dipasang."Kebanyakan APK yang ditertibkan, masih terlihat baru yang dipasang oleh peserta Pemilu", katanya.

Zakki menambahkan, penertiban dilakukan tidak hanya di Zona Putih (White Area), sejumlah APK yang ditertibkan juga berada di tepi jalan penghubung antar desa maupun antar kecamatan.

"Panwascam kembali menghimbau pada partai dan caleg agar mematuhi aturan dalam pemasangan APK", imbuhnya.

Pantauan Portalindonesia.net, ada sekitar 50 APK yang telah ditertibkan antara lain APK yang terpasang di luar titik zona yang telah ditetapkan, melanggar etika dan estetika pemasangan, serta APK yang dipaku pada pohon.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Anis Baswedan Pimpin Musrenbang Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara 
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda