Portal Indonesia
Iklan mubar

KPU Kebumen Siap Distrisibusikan Logistik Sesuai Jadwal

berita terkini
Sholahudin, anggota KPU Kebumen di ruang kerjanya.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Pelipatan surat suara DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan surat suara Presiden dan Wakil Presiden, yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen di 3 titik tempat gudang penyortiran surat suara dengan tenaga dari sekretariat maupun tenaga lepas dari masyarakat telah mencapai 90 persen lebih. 

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kebumen Yulianto melalui anggota KPU Sholahudin, saat ditemui portalindonesia.net di ruang kerjanya, Kamis (21/3/2019). 

Ia menyampaikan bahwa dalam persiapan logistik saat ini telah berlangsung penyortiran dan pelipatan surat suara sudah mencapai 90 persen lebih, dan di bagi 3 titik tempat gudang penyotiran yaitu gedung 1 di Jl. Tentara Pelajar, gudang 2 di Gedung Juang, dan gedung 3 di Hotel Mexoli. "Dalam pelipatan surat suara ini dibantu tenaga lepas dari masyarakat, sekretariat KPU Kebumen, dengan harapan pelipatan selesai sesuai jadwal pada tanggal 28 Maret mendatang," ungkapnya.

Dalam tahapan ini, pengiriman formulir C1 juga sudah datang tadi malam dan telah masuk ke gudang KPU Kebumen. "Logistik kotak suara pun siap di distribusikan," ungkapnya lagi. 

Di tambahkan Sholahudin, wilayah Kebumen yang terdiri dari 26 kecamatan terdapat 4.358 TPS yang tersebar di seluruh pelosok desa dan di setiap TPS telah disiapkan sebanyak 7 orang anggota dan 2 orang petugas Linmas. "Rencananya diadakan bimtek bagi petugas TPS yang pelaksanaanya dibagi di berbagai wilayah tempat pendidikan dan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah di siapkan," imbuhnya.

Berbagai tahapan termasuk jadwal kampanye, tempat kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden yang di ikuti oleh partai politik sesuai pendukung masing - masing paslon, tempat dan jadwalnya sudah di atur yang dibagi di berbagai wilayah atau korwil se Kabupaten Kebumen.

Dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 diharapkan sesuai tahapan waktu dan jadwal yang tepat. "Sehingga pemilihan umum ini lancar aman, sesuai tahapan mulai logistik, jadwal kampanye, pencoblosan, dan penghitungan suara dan lainnya." bebernya.

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Alex WNA Asal Amerika Serikat Dituntut 5 Tahun Penjara Soal Kasus Narkoba
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda