Portal Indonesia
ramadhan

Ikut STQ Tingkat Provinsi, Rajiun Minta Kafilah Mubar Tidak Gentar

berita terkini
Foto bersama Kafilah dengan Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada 
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Laode M.Rajiun Tumada meminta kafilah Mubar yang akan bertanding pada iven Seleksi Tiwatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sultra agar tidak gentar.

Rajiun mengatakan para kafilah dalam bertanding jangan pernah ada kata gentar, semangat harus membubung tinggi dan selalu optimis untuk menorehkan prestasi. 

"Usia Mubar memang  baru empat tahun. Tapi mental tanding peserta tidak boleh kalah dengan peserta dari kabupaten/kota yang lain. Persiapan peserta lain banyak yang terbaik, namun kondisi itu tidak membuat kita gentar. Justru hal itu adalah motivasi untuk memberikan penampilan terbaik," ungkap Rajiun saat melepas kafilah Mubar Kamis malam (21/3/19) di kediamannya. 

Kata Rajiun, bila kafilah Mubar mampu mempersembahkan medali pada STQ provinsi yang berlangsung di Kota Kendari tersebut, Pemda Mubar akan memberikan bonus.

"Yang memperoleh medali emas kita beri bonus Rp. 15 juta, medali perak bonusnya Rp. 10 juta, dan yang meraih perunggu bonusnya Rp. 5 juta. Selain peserta, pelatih yang anak didiknya berhasil menyumbang medali diberikan bonus," terangnya.

Menurut Rajiun rencana pemberian bonus kepada peserta yang berprestasi ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah.

"Jadi Pemda Mubar akan selalu  mengapresiasi putra-putri daerah yang berprestasi, baik itu pada tingkat daerah, nasional maupun level internasional. Penghargaan dalam bentuk bonus sudah pernah kita lakukan terhadap atlet yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang pekan olahraga provinsi tahun lalu," papar mantan karateka nasional ini.

Ketua Kafilah Mubar, Abdul Nasir Kola, mengatakan jumlah kafilah Mubar yang akan bertanding pada STQ Provinsi Sultra itu sebanyak delapan.

"Dari sebelas cabang yang diperlombakan, Mubar mengikuti delapan cabang. Delapan cabang itu terdiri tilawah kanak-kanak putra-putri; tilawah dewasa putra-putri; hafalan 1 juz dan tilawah putri; hafalan 5 juz dan tilawah putra serta hafalan 10 juz putri" sebutnya.

Ia berharap kafilah Mubar pada STQ Provinsi ini memberikan hasil yang terbaik. 

"Doa bupati dan wakil bupati Mubar serta seluruh masyarakat dapat mengantarkan kafilah memperoleh hasil yang memuaskan. Dengan prestasi dibidang keagamaan tersebut dapat mengangkat harkat dan martabat  Mubar di wilayah Sultra," ucapnya.

Sesuai rencana kafilah Mubar akan berangkat di Kota Kendari, Sultra pada Minggu 24 Maret 2019. Keesokan harinya kafilah Mubar bersama Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dengan kafilah dari kabupaten/kota lain pada acara pembukaan akan mengikuti pawai taaruf.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gempa di Pengandaran Getaran Sampai Ciamis, Tasikmalaya dan Cilacap
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda