Portal Indonesia
lowongan beriklan

Pidato Sambutan Bupati Purworejo Pada Malam Sarasehan Acara Bupati Saba Desa di Desa Jrakah

berita terkini
Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE,MM, saat pidato sambutan pada malam sarasehan acara Bupati Saba Desa di Desa Jrakah.
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Dalam rangkaian acara rutin berupa Bupati Saba Desa, Bupati Agus Bastian, SE,MM, beserta Forkopimda Purworejo dan SKPD kabupaten Purworejo pada Kamis malam (21/3/2019) mengadakan sarasehan bersama seluruh kepala desa se Kabupaten Purworejo di Desa Jrakah Kecamatan Bayan.

Diawal pidato sambutan, Bupati Purworejo atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat dan Pemerintah Desa Jrakah dan sekitarnya, yang telah menerima kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan kekeluargaan. 

"Kami sangat berbahagia bisa berada di tengah-tengah warga Jrakah, sebuah desa yang sangat beruntung karena memiliki segudang potensi, antara lain sebagai salah satu sentra penghasil jeruk," tuturnya. 

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati Agus menyampaikan bahwa kegiatan Bupati Saba Desa merupakan media silaturahmi Bupati Purworejo beserta jajarannya ke desa-desa yang tersebar di wilayah kabupaten Purworejo. 

"Dengan adanya kunjungan dan Interaksi langsung seperti ini, diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi yang ada di desa yang dikunjungi maupun desa-desa di sekitarnya," katanya. 

Menurut Bupati, kegiatan saba desa ini, juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap perkembangan dan kemajuan masyarakat desa. 

"Kegiatan yang diintegrasikan dengan program dan kegiatan di Perangkat Daerah ini, diharapkan juga menjadi daya ungkit percepatan pembangunan desa. Karena kita menyadari desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah, dimana apabila desa-desanya maju maka akan maju pula daerah tersebut, demikian pula sebaliknya," jelasnya. 

Kegiatan ini juga, kata Bupati Agus, sebagai perwujudan peran Pemerintah Daerah dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan yang berorientasi pada Desa. "Selain itu juga mendorong penguatan kebijakan terhadap pengembangan potensi desa, serta merealisasikan percepatan pembangunan melalui berbagai bantuan kepada masyarakat," lanjutnya. 

Masih menurut Bupati Agus, pada saat ini ada beberapa isu aktual yang menjadi peluang sekaligus tantangan bagi masyarakat di Kabupaten Purworejo. Antara lain dilaksanakannya megaproyek bandara internasional New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo, pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, serta pembangunan Bendung Bener. 

"Menghadapi momentum tersebut, Pemerintah Kabupaten Purworejo beberapa waktu lalu sudah me-launching branding pariwisata Purworejo yaitu “ROMANSA PURWOREJO – TAHUN KUNJUNGAN WISATA 2020”. Melalui branding tersebut, kami berharap masyarakat Kabupaten Purworejo mampu menangkap peluang yang ada, dengan mengeksplorasi berbagai potensi yang ada," pungkasnya. 

Acara sarasehan diteruskan dengan hiburan wayang kulit semalam suntuk.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pelaku Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur Ditangkap di Bireun
Berita Selanjutnya PPK Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Asembagus

Komentar Anda