Portal Indonesia
lowongan beriklan

Peringatan Isra Mi'roj di Desa Sawangan Kebumen Datangkan Penceramah Kondang

berita terkini
Saat Ustadzah Mumpuni Handayekti berceramah pada peringatan Isra Mi'roj tahun 1440 H
222

PORTALINDONESIA.NET.KEBUMEN - Peringatan Isra Miroj nabi besar Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Nurul Islam Desa Sawangan Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen, mendatangkan penceramah kondang Ustadzah Mumpuni Handayekti dari Cilacap Jawa Tengah, Jumat (22/3/2019)

Dalam kesempatan ini, hadir Camat Alian, Budiono beserta jajaran Forkopimcam Alian, Kepala Desa Sawangan Suryadi, serta tokoh agama setempat.

Ketua panitia kegiatan Tohari, menjelaskan kegiatan Isra Mi'roj bertujuan selain untuk meningkatkan tali ukhuwah islamiyah, juga sebagai cara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terutama menjalankan salat lima waktu. "Semoga kegitan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan umat agar lebih kokoh untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI," ungkap Tohari.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Alian Budiono, menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, peringatan Isra Mi'roj sangatlah penting untuk mengetahui sejarah perjuangan Rosulullah agar bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan diharapkan dapat menambah kecintaan pada Rasulullah SAW.

Budiono menghimbau kepada masyarakat bahwasanya mendekati pemilu 17 April 2019 mendatang, harus saling memelihara dan menjaga keamanan, kedamaian dan ke tentraman. Selain itu, masyarakat dihimbau agar tidak golput pada pemilu yang waktunya tinggal beberapa minggu lagi.

"Berbeda pilihan berbeda dukungan itu hal biasa atau wajar, akan tetapi keamanan dan ketertiban lingkungan lebih utama sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga," katanya. 

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Seorang Kuli Bangunan Dibekuk Jajaran Satuan Narkoba Polres Cimahi
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda