Portal Indonesia
lowongan beriklan

Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

berita terkini
Salah satu warga yang sedang diberikan pengarahan menjahit oleh pelatih dari baznas
222

PORTALINDONESIA.NET, BEKASI - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi, Mengadakan pelatihan menjahit tingkat dasar dalam program Life Skill. Untuk kesejaterahkan serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Acara tersebut, berlokasi dibalai pertemuan warga RT.02 Kp. Kandang, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Jumat (22/03/2019).

Comunity Development Officer Baznas Provinsi Jabar, Abdul Latif mengatakan, diadakannya pelatihan khusus menjahit untuk para ibu - ibu kampung kandang, semata - mata agar warga bisa menjadi mandiri sekaligus dapat membantu meningkatkan perekonomian dalam keluarga.

"Karena kampung kandang ini adalah sinergitas dari BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kota Bekasi yang dijadikan program kampung BAZNAS. Dan pelatihan dikampung kandang ini sudah yang kedua kalinya," ucap latif.

Selain itu, kata Latif, untuk peserta sekarang sudah ada sekitar 10 warga yang terdaftar, dan telah mengikuti pelatihan praktek yang baru di jalankan 2 kali dalam sepekan.

Sekarang ini Baru satu pelatih yang di turunkan untuk mengajar, yang utama warga dapat memahami terlebih dahulu pelajaran dari tingkatan dasar-dasarnya. 

"adapun yang berminat dan berpotensi untuk melanjutkan ketingkat kelanjutan, muda - mudahan kita bisa mempasilitasinya," ujar Latif yang sekaligus pendamping dalam pelatihan tersebut.

Ada 3 harapan kami dari pelatihan ini. Pertama peserta bisa menjahit baju sendiri dan kedua bisa menjahit dengan lurus. Karena mesin yang di pakai adalah mesin Konveksi, adapun yang tidak bisa menjahit dirumah, kata Latif, nanti bisa diberikan sertifikat kalau ingin bekerja diluar.

"Dan nantikan kalau bekerja dia sudah mempunyai sertifikat menjahit lurus yang memakai mesin Konveksi, dan mudah - mudahan itu bisa, karena kita hanya memfasilitasi saja," kata dia.

Dan yang ketiga, ketika sudah bisa menjahit lurus diharapkan dapat membuat selain baju, bisa juga membuat dompet kecil, tas pensil dan karya - karya lainnya, "harapan kita akan ke arah sana, karena kita (BAZNAS) membutuhkan tas, baju, dan dompet kecil untuk paket - paket yang nantinya akan kita salurkan," terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Zubaedah seorang ibu rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarga, mengatakan kepada PortalIndonesia.net, dirinya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan pelatihan menjahit yang digelar oleh BAZNAS.
 
"Alhamdulilah, senang sekali saya a, dengan adanya pelatihan ini, dan mudah mudahan saya bisa jait a, lumayan kan  untuk sampingan dan tambah - tambah buat sekolah dan jajan anak dirumah," ungkap Zubaedah dengan nada yang senang.

Reporter : Ade Dwi Hidayat
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peringatan Isra Mi'roj di Desa Sawangan Kebumen Datangkan Penceramah Kondang
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda