Portal Indonesia
lowongan beriklan

Pertemuan Komisi C dan Dinas PUPR Kota Malang Terkait Jalan Berlubang

berita terkini
Ilustrasi
222

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Terkait keluhan publik soal banyaknya jalan berlubang dibeberapa titik di Kota Malang. Pihak anggota legislatif dari Komisi mengadakan pertemuan dengan pihak Pemkot Malang yang diwakili oleh dinas terkait, yakni Dinas PUPR pada hari Kamis tanggal 20 Maret 2019. 

Bahwa, hasil pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah perawatan jalan berlubang oleh Dinas PUPR saat ini sedang dan terus dilakukan.

Selanjutnya Komisi C, mendorong agar penyusunan perwal segera diselesaikan dan berkordinasi secepatnya dengan bagian hukum, sebagai payung hukum untuk pengajuan dana pemeliharaan/ insidentil mendahului PAK, dan pihak Wali Kota Malang sudah nenyetujuinya. 

Sementara untuk jalan yang masih dalam proses lelang, komisi C mendorong dilakukan langkah-langkah taktis  : 
a. mendorong ULP agar dilakukan percepatan lelang
b. Tetap dilakukan penambalan sementara sambil menunggu pengerjaan dari pemenang lelang

Kemudian untuk jalan provinsi dan jalan nasional, pihak Komisi C mendorong Dinas PUPR melakukan koordinasi yang intensif sehingga pengerjaan penambalan jalan berlubang lebih maksimal.

Dan sikap masyarakat  terkait penggalangan koin untuk jalan berlubang tetap berjalan, dan saat ini telah terkumpul total dana sementara sebesar Rp. 2.677.100,- yang telah diinfokan pada publik melalui medsos dan grup grup WhatsApp dengan rincian sebagai berikut :


1. Kamis, 21 Maret 2019 
-   Komunitas Senam Rp 74.000,-
-   Depan DPRD Rp 444.800,-
2. Jumat, 22 Maret 2019
-   Pagi di Dieng Rp 1.327.100,-
-   Siang di Kaliurang) : Rp 581.800,-
3. Orang tak dikenal lewat transfer Rp 250.000,-
-   Total Hasil sementara Rp 2.677.100,-

Menurut koordinator penggalangan koin, Sudarno, penggalangan koin berikutnya akan dilakukan pada hari Sabtu (23/03/2019) 

"Hari Sabtu ini, kita lakukan penggalangan koin disekitar stasiun Kota Baru pada pukul 19.00 WIB,dengan titik kumpul didepan Patung Singa" terang Sudarno pada portalindonesia.net. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bambang Sutrisno: Cindera Mata Ikat Kepala Khas, Purworejo Belum Punya
Berita Selanjutnya PPK Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Asembagus

Komentar Anda