Portal Indonesia
ramadhan

Ratusan Peserta Umroh Gratis 1000 Kyai, Ikuti City Tour Madinah

berita terkini
Ratusan kiai kampung peserta umroh 1000 kiai kampung berpose bersama jajaran Pemkab Ponorogo di depan Masjid Quba
222

PORTALINDONESIA.NET, MADINAH - Ratusan peserta yang mengikuti program umrah 1000 kiai kampung yang digagas oleh Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni, Sabtu (23/3/2019) mengikuti kegiatan city tour Madinah, Arab Saudi. 

Pada kegiatan tersebut, rombongan kiai kampung diajak mengunjungi dan beribadah sholat dhuha di masjid Quba, Madinah. 

"Masjid pertama yang dibangun Rasullullah SAW di Madinah adalah masjid Quba," ungkap Sofyan Hadi salah satu pembimbing rombongan dari Biro Umrah dan Haji, PT. IBS Tours.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa banyak pahala jika kaum muslimin beribadah di masjid Quba. "Dalam sebuah hadits disebutkan, bahwa barang siapa yang mengambil air wudhu di tempat tinggalnya dilanjutkan menuju masjid Quba untuk menunaikan sholat sunnah 2 rakaat, maka dia memperoleh pahala seperti melaksanakan ibadah umroh," paparnya.

Masih menurutnya, Masjid Quba dulu selalu dikunjungi Nabi Muhammad SAW. "Menurut sejarah, Rasulullah SAW setiap hari Sabtu selalu mengunjungi masjid Quba untuk melaksanakan sholat dhuha," katanya.

Dengan menggunakan beberapa bus, selanjutnya rombongan kiai kampung Ponorogo mengunjungi perkebunan kurma Majed, Madinah.

Para peserta tampak menikmati perjalanan religi city tour Madinah tersebut. "Alhamdulillah kita bisa mencicipi berbagai jenis kurma dan Buah-buahan khas Arab Saudi serta bisa berbelanja berbagai barang khas Arab Saudi di kebun kurma Majed ini," ungkap Sukadi salah satu peserta umrah. 

Usai dari perkebunan kurma Majed, rombongan juga mengunjungi bukit Jabal Uhud dan masjid Al Qiblatain. "Terimakasih kepada Pemkab bersama bapak Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni atas program umrah gratis," ujar Daroi salah satu peserta dari Desa Wonoketro, Kecamatan Jetis yang diamini Kiai Muhammad Mulyono dari Kecamatan Kauman.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ribuan Alumni Halokes Ngalam Hadiri Deklarasi Dukung Jokowi - Amin
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda