Portal Indonesia
lowongan beriklan

Tradisi Budaya Petik Laut Pesisir Besuki 2019 Disambut Meriah Masyarakat

berita terkini
Saat pengajian umum bersama Jami'iyah Sholawat Subbanul Muslmin pada malam pembukaan acara Petik Laut di Desa Pesisir Besuki.
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Indonesia adalah suatu negara yang kaya akan tradisi budaya. Salah satunya adalah Selamatan Petik Laut yang digelar di Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. 

Ketua Panitia, H. Jubri mengatakan, tradisi budaya selamatan petik laut di Desa Pesisir Besuki dilaksanakan rutin setiap setahun sekali."Selamatan petik laut ini, ada beberapa rangkaian acara," ungkapnya nya, Minggu (24/3/2019) malam. 

Foto: Ketua Panitia H. Jubri

Lebih jauh, H. Jubri menuturkan, rangkaian acara Petik Laut diawali dengan pembukaan Khotmil Qur'an, pengajian umum bersama Jami'iyah Sholawat Subbanul Muslmin. Setelah itu, tasyakuran dengan dilanjutkan pelepasan gitek oleh Camat Besuki.

"Dalam acara ini, masyarakat dihibur dengan ludruk selama dua malam dan pada puncak rangkaian kegiatan ditutup dengan undian berhadiah serta hiburan musik dangdut group Armada" katanya. 

Lanjut H. Jubri, demi menjaga dan melestarikan salah satu tradisi dan budaya Indonesia, Petik Laut di Desa Pesisir Besuki ini dilaksanakan rutin setiap tahun. 

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan acara selamatan Petik Laut tahun 2019 di Desa Pesisir ini, Alhamdulillah mulai awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua lapisan masyarakat pesisir dan semua yang membantu demi suksesnya acara ini" pungkasnya.

Reporter : Muhammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dewan Pendidikan Sidak UNBK di SMK 1 Grujugan
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda