Portal Indonesia
lowongan beriklan

Begini Alasan SMK Al Akhyar Bondowoso Tidak Mengadakan UNBK

berita terkini
Kepala SMK Al Akhyar, Januar Adie Chandra.
222

 

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Langkah tegas SMK Al Akhyar untuk tidak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang santer terdengar menjadi isu yang menyita perhatian banyak kalangan. Mereka juga mengkritik atas keputusan yang awalnya dianggap meresahkan masyarakat tersebut. 

Tak ayal, ketua MKKS SMK Swasta Kabupaten Bondowoso Saiful Haq harus melakukan klarifikasi dengan memanggil khusus kepala SMK Al Akhyar Januar Adie Chandra.

“Jadi begini, SMK Al Akhyar itu memang dari awal menolak UNBK, karena SMK Al Akhyar melaksanakan UNBL alias Ujian Nasional Berbasis Laptop, tolong ini dicatat dan disebarkan ya biar bisa menyelesaikan polemik dengan sempurna” jelas Chandra sambil tertawa lepas.

Kepala SMK Al Akhyar juga menambahkan bahwa ujian nasional menggunakan Laptop ini (UNBL) adalah wujud komitmen sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa/i sehingga bisa menjadi generasi emas masa depan bangsa Indonesia. 

Sementara Wakil Kepala SMK Al Akhyar di bidang Kurikulum, Yoze Rizal menyampaikan, bahwa pelaksanan Ujian Nasional yang dilaksanakan tahun ini adalah yang pertama bagi SMK Al Akhyar.

"Meskipun baru pertama kali melaksanakan Ujian Nasional, tapi SMK Al Akyar mempunyai semangat yang kuat untuk memberikan kenyamanan kepada siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian dengan menggunakan laptop," tandasnya.

Sebelumnya, para siswa/i juga telah berhasil melaksanakan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) menggunakan laptop tanpa kendala sedikitpun.

Seluruh jajaran baik tenaga pendidik, komite maupun staff SMK Al Akhyar mengapresiasi terhadap kepala sekolah yang dengan semangat maksimalnya bisa nekat mengadakan Ujian Nasional mandiri perdana dengan menggunakan laptop. 

"Awalnya kami dewan guru tidak menyangka bahwa kepala sekolah bisa mengupayakan ini semua” ujar Yoze disela-sela kesibukannya menjadi panitia ujian.

Untuk diketahui, pelaksanaan UNBL di SMK Al Akhyar dilaksanakan mulai Senin (25/3/2019) hingga hari Kamis tanggal 28 Maret 2019.

Pantauan portalindonesia.net, pelaksanaan UNBL di SMK Al Akhyar berlangsung satu sesi dengan jumlah peserta 19 siswa. Terlihat semua siswa mengerjakan soal dengan sangat serius dengan menggunakan laptop sebagai fasilitas prima sekolah. 

Hingga berita ini ditulis, pelaksanaan UNBL masih berlangsung kondusif, aman, nyaman, dan tanpa kendala yang berarti.

Reporter : Muhidin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tradisi Budaya Petik Laut Pesisir Besuki 2019 Disambut Meriah Masyarakat
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda