Portal Indonesia
lowongan beriklan

PPK Wonoayu Sidoarjo Gelar Bimtek di Balai Desa Semambung

berita terkini
Saat acara Bimtek yang berlangsung di Balai Desa Semambung Wonoayu Sidoarjo, Jawa Timur.
222

PORTALINDONESIA NET, SIDOARJO – Serangkaian acara Bimtek mulai tanggal 24 - 27 Maret 2019 dibeberapa desa dalam wilayah Wonoayu telah dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, termasuk di Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,

Bimtek yang dilaksanakan di Balai Desa Semambung pada Selasa (26/03/2019) malam oleh PPK Wonoayu ini, diikuti oleh anggota PPS dan anggota KPPS terpilih.

Ketua PPS Desa Semambung, Yunus, saat ditemui Portalindonesia.net, mengatakan bahwa PPK yang hadir saat ini Rusdi, Li'ana, dan Mudzakir. "Bimtek ini, juga sebagai ajang silahturahmi dan perkenalan KPPS desa kami, karena banyak petugas baru yang ikut saat ini" tuturnya.

Yunus menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi Kepala Desa Semambung (Abuali) yang telah memberikan fasilitas untuk Pemilu 17 April 2019. "Karena acara tersebut bila tidak didukung oleh Pemerintahan Desa, maka apa jadinya perayaan 5 tahunan ini" tandasnya.

Dalam acara Bimtek menjelang Pemilu Serentak 2019, cukup mengundang antusias para anggota KPPS yang baru, yang notabene rata rata kaum muda mudi desa Semambung.

Rusdi selaku anggota PPK mengaku senang dengan anggota KPPS sebagai peserta Bimtek kali ini yang kebanyakan dari para kaum millenial.

“Dalam presentasi yang kami lakukan terlihat pemahaman yang sangat muda untuk dicerna oleh KPPS saat ini" lanjutnya.

“Harapan kami adalah pemahaman dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu nanti agar dapat lebih diperhatikan dengan baik, karena semua itu demi kesuksesan dalam Pemilu 17 April 2019 nanti”tegasnya.

Reporter : Rizal
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Punya Prestasi Tingkat Nasional, Bebas Tes Masuk Program Studi Diploma Universitas Jember 
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda