Portal Indonesia
ramadhan

Dari Makkah, Tangis Haru Pecah Saat Bupati Ponorogo Salami Jamaah Ratusan Kiai Kampung

berita terkini
Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni bersama Hj. Sri Wahyuni melepas jamaah umrah kiai kampung ke Ponorogo.
222

PORTALINDONESIA.NET, MAKKAH (ARAB SAUDI) - Tangis haru pecah usai ratusan kiai kampung yang mengikuti Program Umrah 1000 Kiai Kampung Ponorogo, Jatim melaksanakan rangkaian kegiatan umrah di Masjidil Haram, Makkah Al Mukaromah,  Arab Saudi,  Kamis (28/3/2019) pagi. 

Usai melaksanakan Towaf Wada dan Sholat shubuh di Masjidil Haram serta dilanjutkan Dhuha, para jamaah langsung melaksanakan sujud syukur. Di tengah-tengah sujud syukur, Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni serta isteri, Hj. Sri Wahyuni menghampiri ratusan kiai kampung.

Seketika suasana berubah menjadi tangis haru, karena usai sujud syukur para kiai kampung satu persatu langsung menyalami Bupati Ipong dan isteri. "Matur suwun Pak Bupati Ponorogo karena Panjenengan kami semua bisa sampai di rumah Allah SWT Makkah ini," ungkap Kyai Abu Sujak salah satu kiai kampung asal Desa Sekaran, Kecamatan Siman, Ponorogo.

Hal sama juga disampaikan oleh Nurdaim peserta umrah dari Desa Golan, Kecamatan Sukorejo yang mengaku tidak menyangka bisa berangkat umrah. "Mungkin kalau tidak ada program umrah gratis bagi seribu kiai kampung di Ponorogo, kami belum bisa sampai tanah suci, terima kasih Pak Ipong," aku Nurdaim. 

Direncanakan ratusan kiai kampung asal Ponorogo tersebut akan meninggalkan Arab Saudi,  Kamis (28/3/2019) malam dari Bandara King Abdul azis,  Jeddah dan diperkirakan sampai di Bandara Juanda Suarabaya,  Jum'at (29/3/2019) siang. 

Terpisah, Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni mengaku bersyukur para kiai kampung yang mengikuti Program Umrah 1000 Kiai Kampung masih sehat dan segar bugar.  "Semoga para jamaah umrah dari kiai kampung Ponorogo semuanya menjadi Mabruk," tutur H. Ipong. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Babinsa Koramil 0823/02 Panji Bantu Petani Panen Padi
Berita Selanjutnya Diundang Bukber, Ratusan Janda Jompo dan Belasan Anak Yatim di Desa Sumber Wringin Terima Santunan

Komentar Anda