Portal Indonesia
ramadhan

Lebaran 2019, Dishub Kebumen Rencanakan Angkutan Gratis

berita terkini
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Drs. Adhy Widodo S. M S.i
222

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Program angkutan gratis hampir setiap tahun dilakukan Dinas Perhubungan (Dushub) Kabupaten Kebumen dengan menyediakan armada bus khususnya bagi warga Kebumen di Jakarta yang hendak mudik lebaran di kampung halaman.

Untuk persiapan lebaran tahun 2019, Dushub Kabupaten Kebumen kembali merencanakan program angkutan gratis, yakni dengan menyediakan armada 2 unit bus yang dipersiapkan bagi warga Kebumen yang merantau di Jakarta untuk mudik di kampung halaman di Kebumen.

"Bagi warga Kebumen yang merantau di Jakarta yang ingin mudik dan menjadi peserta program angkutan gratis ini, syaratnya telah menunjukkan KTP  dan KK asli yang dilakukan bisa melalui ooline," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Drs. Adhy Widodo S. M S.i,saat di temui portalindonesia.net di ruang kerjanya, Jumat (29/3/2019).

Sebanyak 2 armada bus yang rencananya disediakan ini, lanjut Adhy, untuk mempermudah akses. "Diharapkan warga Kebumen untuk bisa daftar melaui on line sebelum h - 2 Lebaran Idhul Fitri tahun 2019," tuturnya. 

Adhy menambahkan, untuk menghindari kemacetan dan keselamatan di jalan raya khususnya bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda 2, juga disediakan armada truk dari Kementrian Perhubungan Pusat untuk mengangkutnya. Begitu juga bagi anggota keluarga bisa ikut angkutan bus gratis yang disediakan Kementrian Perhubungan Pusat.

"Warga Kebumen khususnya agar bisa memanfaatkan fasiltas armada bus dan truk secara gratis yang rencananya disediakan Dinas Perhubungan maupun Kementrian Perhugungan Pusat saat menjelang Lebaran 2019 nanti," pungkasnya. 

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Lancar, Pemilihan Panglima Laot Muara Batu Aceh Utara
Berita Selanjutnya Diundang Bukber, Ratusan Janda Jompo dan Belasan Anak Yatim di Desa Sumber Wringin Terima Santunan

Komentar Anda