Portal Indonesia
Iklan mubar

Kepala SMK Negeri 1 Wadaga Optimis Hasil UNBK Siswanya Memuaskan 

berita terkini
Kepala SMK 1 Wadaga, Marsudin
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Wadaga, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Marsudin mengatakan anak didiknya yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini dapat memperoleh nilai yang memuaskan.

Marsudin mengaku optimis hasil yang dicapai oleh 32 siswanya pada UNBK kali ini akan lebih baik dari tahun lalu. 

"Ya. Kita optimis nilai UNBK yang akan diperoleh siswa-siswi kami akan lebih baik pada tahun sebelumnya. Prediksi kami rata-rata nilai yang mereka dapat 60," jelas Marsudin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/3/19).

Kata dia, dari empat mata pelajaran yang diujikan kemungkinan hanya pelajaran matematika yang kurang bagus nilainya.

"Dan tiga mata pelajaran lainnya yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan mata pelajaran kejuruan nilainya semuanya bagus. Kita yakin siswa kami akan mendapatkan hasil seperti itu. Sebab persiapan anak-anak jelang pelaksanaan UNBK sangat baik," tandas Marsudin.

Ia menuturkan sebelum UNBK digelar siswa peserta UNBK mengikuti les sore selama 2, 5 bulan. Selain itu dilakukan simulasi sebanyak dua kali.

"Ada juga gladi bersih. Kemudian semua siswa sudah mahir mengoperasikan komputer," tambahnya.

Lanjut Marsudin, saat pelaksanaan UNBK pun tidak ada kendala. "Jumlah komputer cukup, jaringan internet baik dan listrik tidak padam. Alhamdulillah semua berjalan lancar.  Kita saat ini tinggal menunggu pengumuman yang akan berlangsung pada 6 - 9 Mei 2019," katanya.

Sekedar diketahui UNBK pada Sekolah Menengah Kejuruan diselenggarakan sejak 25 - 28 Maret 2019 lalu. UNBK pada sekolah kejuruan tersebut dilakukan  serentak seluruh Indonesia.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Lebaran 2019, Dishub Kebumen Rencanakan Angkutan Gratis
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda