Portal Indonesia
lowongan beriklan

Persiapan USBN dan UNBK, SMPN 8 Purworejo Gelar Doa Bersama

berita terkini
Saat berlangsungnya acara doa bersama di SMP Negeri 8 Purworejo
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - SMPN 8 Purworejo, Jawa Tengah, menggelar doa bersama dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019.

Acara doa bersama yang berlangsung Sabtu (30/3/2019) di ruangan dalam lingkungan SMPN 8 Purwodadi ini, diikuti oleh ratusan siswa kelas IX bersama orang tua/wali siswa.

Sebelum doa bersama, acara diawali dengan pemberian motivasi oleh motivator kondang Purworejo, KH Sugito Mpd. Para siswa terlihat duduk berdampingan dengan orang tua/wali masing masing. 

Ketika tiba di acara doa bersama, para siswa bersama orang tua/wali masing masing berikut semua yang hadir, secara bersama sama memanjatkan doa dengan hidmat dengan arahan dan petunjuk motivator. Isak tangis seluruh siswa dan orang tua pecah, saat doa dipanjatkan.

Usai doa bersama, Kepala SMPN 8 Purworejo, Drs Bambang Sukmonohadi mengatakan, doa bersama digelar sebagai persiapan bagi para siswa menghadapi USBN dan UNBK tahun 2019. 

"Selain itu, juga untuk meyakinkan serta memohon kelancaran dalam pelaksanaan UNBK nanti," ungkap Bambang. 

Dalam penyampaian motivasi, siswa diberikan dukungan penuh dalam kesiapan menghadapi ujian dengan harapan jiwa siswa menjadi tenang, diberikan kesehatan dan kekuatan menghafal dengan penuh tanggung jawab dan benar. "Usaha yang dilakukan harus dibarengi dengan doa," pesan Bambang. 

Menurutnya, meski siswa sudah belajar maksimal tapi jika tak diiringi doa, maka tak akan maksimal. "Dengan berdoa, juga membuat ketenangan saat menghadapi ujian," bebernya.

Bambang menyebutkan, tahun 2019 ini, terdapat 188 siswa kelas IX SMPN 8 yang akan mengikuti ujian tersebut. "Adapun pelaksanaan USBN akan digelar pada awal April. Sedangkan UNBK akan dilaksanakan akhir bulan April," ungkapnya. 

Pihaknya berharap, dengan motivasi dan doa bersama itu, para siswa bisa maksimal dalam mengikuti ujian. "Selain itu, siswa juga diharapkan bisa mendapat dukungan dan restu dari orang tuanya, agar dalam menempuh ujian bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ucapnya.

Sementara itu, salah satu siswa saat ditemui portalindonesia.net mengaku merasa bersyukur karena mendapatkan motivasi dan bisa mengikuti acara doa bersama. "Harapan kami, dapat mengikuti ujian dengan lancar tanpa kendala apapun dan memperoleh hasil yang baik pula," kata siswa kelas IX itu.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya PPKIB Hendaki Pemekaran Indramayu Barat Segera Terwujud
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda