Portal Indonesia
lowongan beriklan

Anggota KPPS Ikuti Bimtek, Ini Pesan Kapolsek Mlandingan

berita terkini
Kapolsek Mlandingan IPTU Sugeng Winarno saat menghadiri BIMTEK KPPS se Kecamatan Mlandingan di Aula Kantor Desa Sumber Pinang
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kecamatan Mlandingan tentang pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Calon Legeslatif pada tanggal 17 April mendatang. Selasa (2/4/19)

Bertempat di aula Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan, Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan dengan dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Mlandingan beserta anggotanya, Kapolsek Mlandingan, Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan serta petugas KPPS Se-Kecamatan Mlandingan.

Kapolsek Malndingan IPTU Sugeng Winarno, yang menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek tersebut mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini agar petugas KPPS memahami tugasnya saat Pemilu berlangsung, khususnya terkait pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Calon Legeslatif pada tanggal 17 April mendatang.

"Dengan kegiatan ini diharapkan petugas KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sehingga kegiatan tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Calon Legeslatif", katanya.

Ia juga berpesan agar setiap penyelenggaraan Pemilu dapat bekerja dengan profesional, bertanggung jawab, serta menjaga netralitas dalam bertugas.

“Bersama kita sukseskan pesta demokrasi 2019 dengan aman dan damai, sudah seharusnya setiap penyelenggara Pemilu cerdas dalam menanggapi informasi yang berkembang terkait pesta demokrasi. Khususnya di media sosial dengan tidak mengomentari, menyebarluaskan berita hoax yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas”, imbuhnya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Hari Kedua UNBK Tingkat MA, Ini Hasil Pantauan Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda