Portal Indonesia
lowongan beriklan

Hadapi Tahapan Pemilu, 161 Anggota KPPS Desa Tegal Jati Bondowoso Dilantik 

berita terkini
Saat berlangsungnya pelantikan dan pengambilan sumpah anggota KPPS di Desa Tegal Jati Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso.
222

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Dalam menghadapi tahapan pemilu serentak, semua anggota kelompok penyelengara pemungutan suara (KPPS ) di setiap daerah dilantik dan diambil sumpahnya demi lancarnya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April 2019

Hari ini, giliran KPPS Desa Tegal Jati. Sebanyak 161 orang anggota KPPS Desa Tegal Jati dilantik dan diambil sumpahnya oleh Abdul Hadi selaku Ketua PPK Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso, Jumat (5/4/2019).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Kantor Desa Tegal Jati tersebut, turut hadir Ketua Panwascam dan PPS Sumber Wringin, beserta Kepala Desa Tegal Jati, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tegal Jati.

Ketua PPK Sumber Wringin, Abdul Hadi mengatakan, dalam menghadapi tahapan pemilu serentak yang tersisa 12 hari lagi, PPK Sumber Wringin telah melaksanakan supervisi perekrutan KPPS yang dilaksanakan oleh Pantia Pemungutan Suara (PPS) disejumlah desa di Kecamatan Sumber Wringin. 

"Dalam proses seleksi KPPS dilakukan secara terbuka tanpa ada titipan, intimidasi dari siapapun dan dilakukan pengujian teori dan wawancara mendalam tentang motivasi dan kemampuan mengelola kepemiluan. Sedangkan untuk pelaksanaannya, kami disini berkodinasi bersama kepala desa dan pihak terkait," katanya.

Ia berharap kepada semua KPPS yang dilantik dan diambil sumpahnya agar supaya bekerja dengan netral. "Apabila nanti dalam pelaksanaan ada yang mengintimidasi, agar segera melaporkan kepada PPK atau langsung kepada saya. Sehingga nantinya kami bisa menindaklanjutinya sesuai hukum yang berlaku," tegas Hadi. 

Sementara Kepala Desa Tegal Jati Samsiadi mewanti - wanti kepada KPPS yang mayoritas adalah kaum muda agar benar-benar bekerja dengan netral. "Jangan mau di intimidasi oleh pihak lain agar terhindar dari masalah, karena pemiilu tahun ini berbeda dengan tahun - tahun yang lalu," tandasnya. 

Reporter : Edi Setiawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Terduga Teroris Serang Aparat Kepolisian
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda