Portal Indonesia
Iklan mubar

KPU Manggarai Gelar Lomba Bertajuk KPU Run 5 Km

berita terkini
Peserta lomba lari berpose bersama jajaran KPU Kabupaten Manggarai Provinsi NTT
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MANGGARAI (NTT) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Provinsi NTT menggelar lomba bertajuk "KPU Run 5 Km".

Anggota KPU Kabupaten Manggarai, Albert Efendi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaiaan acara Festival Pemilu 2019 KPU Kabupaten Manggarai. "Acara dimulai tadi pagi, sekitar pukul 06.00 pagi dengan diawali seremonial pembukaan di lapangan Motang Rua sebagai titik star sekaligus finish," ungkap Albert kepada Portalindonesia.net via telepon, Sabtu (6/4/2019).

Ketika acara, Ketua Komisioner KPU, Thomas Aquino Hkgartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuat untuk memboomingkan pemilu serentak 17 April 2019 yang tinggal 12 hari lagi. Menurutnya, kegiataan ini sebagai bagiaan dari sosialisasi yang diharapkan bisa mengingatkan terus calon pemilih untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi mendatang. Selain kuantitas pemilih dalam pemilu, KPU juga mengejar kualitas pemilu.

"Tanpa partisipasi kita semua, kita akan sulit menggapai pemilu dan demokrasi yang berkualitas," tegas Thomas.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Manggarai, Kapolres Manggarai, Dandim 1612 Manggarai, beberapa OPD, Parpol, pemilih milenial dari kampus dan sekolah-skolah, serta masyarakat umum.

Acara festival ini akan ditutup dengan konser musik di lapangan Motang Rua sore ini mulai pukul 18.00 WITA.

Reporter : Saifullah/Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Karya Yunanto: Setiap Jurnalis Perlu Belajarlah Jadi Editor
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda