Portal Indonesia
lowongan beriklan

Menengok Acara Tegaron Kampung Demokrasi Jelang Pemilu

berita terkini
Saat berlangsungnya acara panggung demokrasi jelang pemilu di Kampung Tegaron Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.
222

PORTAL INDONESIA.NET, MALANG RAYA - Pemilu 2019 tinggal hitungan hari. Warga Kampung Tegaron Kecamatan Kedungkandang Kota Malang menjelang event 5 tahunan, pada Sabtu (06-04-2019) menggelar Panggung Demokrasi sebagai ajang untuk menyukseskan pemilu 2019.

Deni Sugianto selaku ketua panitia acara Tegaron Kampung Demokrasi mengatakan tujuan diadakan acara tersebut. "Diadakannya acara ini untuk memberikan edukasi politik serta mengajak warga untuk berdemokrasi dalam hadapi pemilu 2019," ungkapnya. 

Deni juga mengajak warga Tegaron saat tanggal 17 april 2019 berbondong - bondong menyalurkan hak pilihnya. "Karena 5 menit di bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS) menentukan nasib rakyat 5 tahun mendatang," jelasnya. 

Ia berharap, warga Kampung Tegaron bisa tetap berangkulan dan menjaga kondusifitas meski berbeda pilihan dalam pemilu tahun ini. 

Gelaran acara Tegaron Kampung Demokrasi juga menghadirkan para caleg yang bertarung di Dapil Kedungkandang.

Salah satu caleg yang diundang adalah Bambang GW dari partai Nasdem. Bambang mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung langkah warga Tegaron yang mempunyai gagasan bagus tersebut.

Bambang berpandangan, pemilu 2019 ini sangat rentan gesekkan antar warga, dan dengan diadakannya Panggung Demokrasi itu, diharapkan menjadikan warga lebih mementingkan keutuhan antar warga meskipun berbeda pilihan.

Acara Tegaron Kampung Demokrasi dihadiri oleh 150 orang. Turut hadir juga perwakilan dari KPU dan BAWASLU yang secara bergantian mensosialisasikan tata cara pencoblosan serta larangan - larangan saat pelaksanaan tahapan pemilu.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Laka Lantas di Tangse, Dua Warga Asal Sumatra Utara Tewas di TKP
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda