Portal Indonesia
ramadhan

Awaludin Usa: Pemilu Run, Metode Sosialisasi Dongkrak Partisipasi Pemilih 

berita terkini
Ketua KPUD Mubar, Awaludin Usa 
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara kembali menggelar kegiatan sosialisasi dengan tajuk Pemilu Run. Bentuk kegiatan Pemilu Run tersebut adalah pelaksanaan jalan santai dengan melibatkan masyarakat.

Ketua KPUD Mubar, Awaludin Usa, mengatakan kegiatan Pemilu Run ini merupakan bagian dari metode sosialisasi pemilu untuk menggaet pemilih agar berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

"Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Harapan kita adalah pada hari pencoblosan Rabu, 17 April 2019 masyarakat berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menggunakan hak pilihnya," ucap Awaludin saat ditemui diruang kerjanya, Minggu (7/4/19).

Kata dia, berbagai kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPUD Mubar muaranya adalah mendongkrak angka partisipasi pemilih.

"Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang kita lakukan target raihan angka partisipasi 83, 6 persen dapat terwujud. Kegiatan selanjutnya untuk meningkatkan partisipasi adalah simulasi pencoblosan dan lomba selfi di TPS," tambahnya.

Pantauan portalindonesia. net dilokasi, 500 peserta ikut terlibat dalam kegiatan jalan santai tersebut. Peserta yang ikut jalan santai ini memperoleh hadiah doorprize berupa kulkas, televisi, kompor gas, kipas angin dan sejumlah hadiah lainnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Hadiri “Pemilu Run”, Kapolres Situbondo Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya
Berita Selanjutnya Elan Rajiun

Komentar Anda