Portal Indonesia
Iklan mubar

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahan, Kalangan Mahasiswa dan Pelajar Jual Produk Saat Car Free Day

berita terkini
Produk usaha yang dijual oleh kalangan SMK, Mahasiwa S1 dan PASCA UM Jember.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, JEMBER - Untuk menumbuhkan jiwa wirausaha dikalangan mahasiswa khususnya mahasiswa, Pasca "18 UM Jember saat Car Free Day memasarkan produk yang Soft Openingnya dilaksanakan pada Minggu, 7 April 2019.

Dengan latar belakang pemikiran untuk menjadi negara maju, Indonesia harus memiliki setidaknya 2% jumlah wirausaha dari total penduduk. Saat ini jumlah wirausaha masih kurang masih berkisaran 1,6% atau 4,6 juta dari 290 juta penduduk di Indonesia, kegiatan tersebut diisi oleh beberapa lapak baik dari kalangan SMK, mahasiwa S1 dan PASCA UM jember,.

"Kegiatan seperti ini sangat luar biasa karena kita bisa tahu secara langsung peluang peluang pasar dan keinginan konsumen pada umumnya," terang Januar Adie Chandra, salah satu mahasiswa Pasca UM Jember yang sekaligus Kepala SMK Al Akhyar Bondowoso.

Candra menambahkan, termasuk juga bisa terjun lebih dalam dalam hal memenejerial bentuk usaha. "Tentunya usaha yang akan di kembangkan," imbuhnya. 

Januar Adie Chandra yang biasa akrab disapa Candra berpesan agar Car Free Day ini terus dikembangkan dengan berbagai inovasi kegiatan didalamnya. "Sehingga kreativitas mahasiswa terus diasah, dapat menghasilkan enterpreneur-enterpreneur muda sebagai lokomotif atau penggerak pembangunan bangsa," ungkapnya. 

Selain mendapat apresiasi sangat baik dari beberapa konsumen yang ditunjukan langsung dengan ludesnya semua produk yang dibawa tidak kurang dari 2 jam, respon positif dan dukungan juga datang langsung dari dosen Pengampu Makul Entrepreneurship DR. Arik Susbiyani yang bisa hadir dan memantau kegiatan tersebut.

Kedatangan DR Erik Susbiyani untuk memacu adrenalin mahasiswa dalam membuktikan bahwa pelajaran yang sudah diberikan bisa dibuktikan secara langsung. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibu Siti, salah satu konsumen. "Saya merasa bangga dengan anak anak muda sekarang yang mau belajar dan terjun langsung menerapkan ilmunya dalam hal kewirausahaan," ujar ibu Siti.

Reporter : Muhidin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Sumberwringin Gelar Patroli Dialogis dan Baksos
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda