Portal Indonesia
lowongan beriklan

Habil Marati: Pajak Bumi dan Bangunan Harus Dihapus 

berita terkini
Caleg DPR RI, Habil Marati 
222

PORTALINDONESIA.NET.NET, MUNA BARAT - Calon DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Habil Marati menegaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dipungut pemerintah dari masyarakat harus dihapus.

Menurut Habil, PBB yang dibayar oleh masyarakat merupakan  warisan kolonial Belanda. Dalam UUD 1945 dan Pancasila tidak mengenal PBB. 

"Yang dikenal itu ialah pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, pajak barang mewah, pajak impor dan ekspor. PBB tidak dikenal. Anda bisa bayangkan masyarakat yang punya tanah luasnya sekitar 10 hektar  dan tidak menghasilkan apa-apa  tapi kena pajak. Dari mana sumber uangnya. Jadi prinsip pajak itu adalah pungutlah pajak kepada sesuatu objek yang menghasilkan uang. Kalau tanahnya dia jual maka menghasilkan uang maka dia kena pajak penghasilan. Jadi PBB harus dihapuskan. itu penjajahan," terang Habil pada acara silahturahim bersama masyarakat Muna Barat yang berlangsung di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Minggu  (7/4/19).

Kata dia, jika dirinya terpilih jadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilu 2019 ini, pihaknya akan memperjuangkan penghapusan PBB.

"Penghapusan PBB itu akan jadi program prioritas saat duduk di parlemen nanti. Seluruh masyarakat Indonesia PBBnya harus dihapuskan," tegasnya. 

Pantauan portalindonesia. net di lapangan, acara silahturahim bersama masyarakat Muna Barat tersebut dihadiri ratusan masyarakat. Pada kesempatan itu Habil Marati menyampaikan akan memperjuangkan penghapusan PBB. Hal lain yang disampaikan yaitu terkait jika dirinya terpilih jadi anggota DPR RI akan menjadi mediator dari aspirasi  daerah ke pemerintah pusat.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pengunjung Padati Acara HUT Ke-1 Obyek Wisata Tirta Agung
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda