Portal Indonesia
Iklan mubar

Begini Suasana Kampanye Akbar Partai Aceh di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe

berita terkini
Suasana kampanye Akbar Partai Aceh di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, LHOKSEUMAWE -Massa pendukung Partai Aceh berangsur-angsur membubarkan diri dari lokasi kampanye akbar. Sejumlah massa pendukung pulang keluar dari lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. 

Pantauan wartawan di atas mesjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Minggu (7/4/2019), tampak simpatisan yang memakai baju partai membawa bendera partai sedang keluar dari lapangan depan panggung utama kampanye. Tidak terlihat kepadatan di lokasi kampanye Akbar, tidak ada macet di pintu keluar Islamic Center dan situasi keluar masuk mudah. 

Sekitar pukul 16.08 WIB, sepeda motor dan mobil rombongan yang parkir di halaman Masjid Islamic Center bergerak pulang.

Sejumlah petinggi Partai Aceh hadir dalam kampanye tersebut, seperti mantan Panglima GAM Muzakir Manaf, dan sejumlah petinggi Partai Aceh di Kota Lhokseumawe, seperti Suaidi Yahya (Walikota Lhokseumawe), Yassir Umar (Ketua DPRK Lhokseumawe) dan sejumlah petinggi partai politik tersebut. 

Dalam acara kampanye akbar di lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe itu, juga tampak para calon legislatif baik untuk tingkat DPRK Lhokseumawe maupun untuk tingkat DPR Aceh serta beberapa Caleg DPR RI dari partai nasional yang diusung oleh partai lokal.

Dari pantauan di atas Masjid Islamic Center, massa dari salah satu partai lokal, terlihat memadati lapangan sebelum shalat ashar di depan panggung hingga meluber di halaman Islamic Center.

Dalam kampanye tersebut juga disinggung tentang hasil perjuangan anggota perwakilan rakyat baik di tingkat DPRK kabupaten/kota dan DPRA Provinsi Aceh, diantaranya pendidikan, santunan anak yatim di Aceh dan lainnya.

Sementara itu, saat berlangsungnya kampanye tersebut sempat dikibarkan bendera Aceh di tengah lapangan dan beberapa anggota polisi meminta bendera tersebut untuk diturunkan dan tidak lama kemudian bendera tersebut diturunkan.

Hingga pantauan akhir, kampanye akbar tersebut selesai pada pukul 17.30 WIB.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gelar Tinju Berjalan Lancar dan Sukses, Masyarakat Purworejo Terhibur
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda