Portal Indonesia
Iklan mubar

Safari Toleransi Kiat PSI Gaet Pemilih Milenial

berita terkini
Ruangan acara, terlihat dipenuhi oleh peserta yang di dominasi kaum milenial
ramadhan

PORTAL INDONESIA.NET, MALANG RAYA - Pemilih milenial yang berjumlah 42 juta masih menjadi magnet bagi partai untuk diperebutkan guna memenangkan pemilu 2019, termasuk oleh Partai Solidaritas Indonesia.

Sebagai partai baru yang diisi oleh politisi muda berkomitmen memaksimalkan perolehan suara dari kaum milenial yang bertekad untuk menjadi partai yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, PSI pada Minggu (7/4/19) menggelar Safari Toleransi di dua kota besar di Jawa Timur, yakni di Surabaya dan Malang.

Andy Budiman juru bicara PSI beralasan mengangkat tema safari toleransi disebabkan masih saja di Negara Indonesia terjadi permasalahan yang melibatkan antar umat beragama dimana hal itu jelas mencederai kebebasan beragama yang sudah diatur Undang - Undang dan sudah ada di sila pertama pada Pancasila. "PSI hadir sebagai partai yang akan menentang intoleransi dan akan menjamin toleransi serta kebebasan beragama di Indonesia," sambungnya.

Yudha Rachman Winarto caleg DPRD Provinsi Dapil 6 nomor urut 4 sependapat, bahwa permasalahan intoleransi harus dihilangkan di negeri ini. Hal ini dibuktikan oleh jajaran pengurus PSI mulai dari pusat sampai daerah ditempati oleh orang - orang dari berbagai agama, suku dan ras yang ada di negara ini. "PSI berjanji akan menjadi yang terdepan untuk memerangi pihak yang tidak menginginkan toleransi ada di Indonesia," imbuhnya.

Disinggug target perolehan kursi di DPRD tingkat provinsi, Shobikin mengatakan bahwa DPW PSI Jatim diberi target oleh DPP sebanyak 11 kursi. "Tentunya hal tersebut harus diperjuangkan oleh caleg - caleg dengan turun langsung ke masyarakat membeberkan visi misi PSI," pungkasnya.

Acara Safari Toleransi di gelar di sebuah hotel ternama di Kota Malang, dihadiri lebih dari 700 simpatisan dan berbagai kalangan masyarakat. Undangan yang hadir didominasi oleh kaum milenial serta pemilih pemula berlangsung meriah dan ganyeng.
 

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Begini Suasana Kampanye Akbar Partai Aceh di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda