Portal Indonesia
lowongan beriklan

Nobar Hologram Jokowi - Ma'ruf, Warga Kebumen Yakin Paslon 01 Bawa Indonesia Lebih Maju

berita terkini
Saat Nobar Hologram Jokowi - Ma'ruf di Stadion Candradimuka Kebumen, Jawa Tengah.
222

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Minggu malam, 7 April 2018, Stadion Candradimuka dipenuhi anak muda dan ribuan warga dari beragam komunitas. Mereka datang berbondong-bondong dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Kebumen, untuk menyaksikan event besar bertajuk ‘Millenial Nobar Hologram Jokowi-Amin’ yang digelar oleh TKN dan TKD Kebumen serta Komunitas Se-Kebumen

Para pengunjung yang terdiri dari beberapa komunitas anak muda seperti ‘Santri Milenial’, ‘Mafia Sholawat’, dan warga berbagai unsur ini sangat antusias menyaksikan cara kampanye yang berbeda dan belum pernah ada.

Cara Kampanye yang sangat Mileneal menurut mereka. Saat pidato hologram Jokowi dimulai, semua dengan cermat memperhatikan penampilan capres 01 itu. Sesekali mereka pun berswafoto karena merasa sayang jika sampai melewatkan kampanye yang menggunakan teknologi modern tersebut.

Baik salam, maupun pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan Jokowi ditanggapi dengan semarak oleh ribuan ‘Cah Ngapak Kebumen’, Kampanye Jokowi melalui hologram ini tampak seperti nyata. Ada interaksi antara Jokowi dan para pendukungnya. Terutama saat Jokowi memaparkan program-program yang langsung bersentuhan dan dirasakan oleh masyakarat kelas menengah ke bawah di desa-desa.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan bapak dan ibu, pemerintah sudah meluncurkan berbagai program. Ada MEKAAR, membina ekonomi keluarga sejahtera ada pembiaayaan ultra mikro atau UMI, ada kredit usaha rakyat atau KUR, ada Bank Wakaf Mikro, ada bank mikro nelayan. Semua tujuannya sama, yakni mempermudah akses permodalan untuk kesejahteraan.

Bapak dan Ibu katanya dulu susah dapat bantuan modal usaha. Sekarang masih susah atau sudah gampang? Senang nggak dapat bantuan? Mau dilanjutkaaaan? Mau ditambah lagi modalnya?” tanya Jokowi.

Warga pun serentak menjawab, “Mauuuuuu…”

Jokowi pun melanjutkan pidatonya,“Sebentar lagi kita dihadapkan pada satu pilihan, satu tekad, satu semangat, untuk Indonesia Maju. Kita menatap Indonesia dengan optimistis untuk mewujudkan Indonesia Maju, coblos nomor 01, Nol Satu

Saya ingin mengajak Bapak Ibu untuk menjadi bagian dari perjuangan kita semua 
Saya dan Kiai Haji Ma’ruf Amin membutuhkan dukungan Bapak Ibu sekalian 
Bapak Ibu bersedia berjuang?
Bapak Ibu setuju?
Coblos nomor berapa?”

Semua pun kompak berteriak menjawab, “Bersedia…. Setuju…. Nol Satu…”

Salah seorang milenial Kebumen yang hadir, Wati Surmini, mengaku kagum dengan cara kampanye yang baru dilihatnya. 

“Bagus banget. Keren. Pak Jokowi seperti nyata. Gambarnya jelas, bicaranya juga jelas. Tutur katanya santun, bijak. Tidak menjelek-jelekkan orang lain. Wah, saya jadi tambah suka pada Pak Jokowi. Saya makin percaya pada Pak Jokowi. Ya Allah, Pak Jokowi 1 periode lagi...” kata perempuan 18 tahun yang bakal menunaikan hak pilihnya untuk kali pertama ini.

Apresiasi serupa datang dari Acmad Sobir, 28, yang sengaja jauh-jauh datang dari Kecamatan Kutowinangun ke Stadion Candradimuka begitu mendengar ada Kampanye Hologram Jokowi-Amin. Achmad Sobir merasa penasaran. 

Setelah menyaksikan kampanye era baru ini, Sobir bukan hanya terpesona pada hologramnya, tapi juga sangat kagum pada apa yang disampaikan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Dengan antusias ia menceritakan pengalamannya hadir di acara tersebut. 

“Ini sangat bagus, lompatan teknologi yang sangat keren dari Pak Jokowi terlebih ini produk anak bangsa. Kita seakan-akan berhadapan langsung dengan calon presiden. Pasangan yang luar biasa. Pasangan Pak Jokowi, KH Ma'ruf Amin sosok religius yang dekat dengan masyarakat. Harapannya bisa membawa masyarakat ke depan lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu Gus Fachrudin Achmad, pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Kebumen, yang ditemui di lokasi menyatakan paparan berbentuk hologram ini sangat membantu masyarakat terutama kalangan milenial memahami program-program Pak Jokowi. 

“Teroboson seperti ini juga sangat membantu masyarakat di daerah-daerah yang tidak bisa dihadiri Pak Jokowi untuk mengetahui program kampanye Pak Jokowi,” kata pria 40 tahun itu.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Baru Keluar Dari Bank, Pegawai Baznas Sidoarjo Dirampok 
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda