Portal Indonesia
Iklan mubar

Panwaslu Lawa Bimtek Saksi Partai Perindo 

berita terkini
Kegiatan Bimtek Saksi Partai Perindo di Gedung Barugano Lawa 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Lawa, Muna Barat, Sulawesi Tenggara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) terhadap saksi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mubar.

Ketua Panwaslu Lawa, Derwin Astabar mengatakan kegiatan Bimtek ini untuk menyamakan persepsi dalam proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara pada saat hari H.

"Bimtek ini untuk menyamakan persepsi soal peran saksi dalam pungut, hitung dan rekapitulasi suara partai politik peserta Pemilu 2019 khususnya yang ada di 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Lawa," jelas Derwin saat ditemui Selasa (9/4/19) di Gedung Barugano Lawa, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa.

Menurut Derwin materi  Bimtek terhadap parpol tersebut untuk memantau jalannya pelaksanaan kegiatan saat hari pencoblosan.

"Dengan keterlibatan saksi dapat memberikan sumbangsih terkait pengawasan Pemilu 2019. Ini tujuannya agar pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung langsung, umum, bebas rahasia (LUBER), jujur dan adil," katanya.

Lanjut Derwin Bimtek kepada parpol dibagi dua sesi. Sesi pertama saksi yang mengikuti Bimtek adalah dari Partai Golkar.

"Pada sesi kedua saksi mengikuti Bimtek ialah dari Partai Perindo. Bimtek terhadap saksi parpol masih dilanjutkan pada partai lainnya yang sudah mendaftar," ujarnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya AHY Kampanyekan Ibas Dihadapan Emak-Emak Ponorogo
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda