Portal Indonesia
lowongan beriklan

Jalan Utama di Kecamatan Loano Ambrol Ditanam Pohon Pisang

berita terkini
Lokasi jalan ambrol dan di tanami pohon pisang oleh warga setempat.
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Jalan penghubung antar kecamatan dan jalur menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di Desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, ambrol.

Salah satu warga menyampaikan kepada reporter Portal Indonesia, bahwa sebelum jalan ini ambrol, sejak satu minggu terlihat ambles atau turun. 

"Jalan ini ambrol terjadi hari ini mas" ungkap warga yang namanya enggan dipublikasikan itu.

Warga itu kembali mengatakan, jalan ini merupakan akses satu satunya jalan yang digunakan masyarakat, terutama wara Kecamatan Loano bagian timur. "Warga sini, bilangnya kalau jalan ini adalah jalan utama," tandasnya  

Pantauan portalindonesia.net, jalan yang ambrol tersebut terlihat ditanami pohon pisang. Selain itu, jalan tersebut sering dilewati kendaraan truk dangan beban berat. Sementara kekuatan landasan pada ruas jalan tersebut hanya menggunakan bahan dari semen yang melingkar tanpa ada besinya, dan itu pun sudah lama.

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Purworejo, Ranto, saat dihubungi lewat WhatAppnya menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan untuk memeriksa jalan yang rusak tersebut. 

"Kalau secara prosedural, tentunya kalau itu dampak bencana baik alam atau karena manusia ada proses tim kaji bencana" ungkapnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ibas Gerilya Temui Kader Demokrat di Kandang Banteng Ngawi
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda