Portal Indonesia
lowongan beriklan

Ratusan Mahasiswa Demo, Desak Pemerintah Aceh Batalkan Izin Tambang PT EMM

berita terkini
Saat para mahasiswa yang mengatasnamakan Barisan Pemuda Banda Aceh melakukan unjuk rasa didepan Kantor Gubernur Aceh.
222

PORTALINDONESIA.NET, ACEH - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Gubernur Aceh, Selasa (09/04/19).

Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Barisan Pemuda Banda Aceh tersebut menolak pemberian izin tambang PT Emas Mineral Murni (EMM) di kawasan Beutong, Nagan Raya.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa saling dorong dengan aparat kepolisian yang melakukan pengawalan didepan Kantor Gubernur Aceh. Para mahasiswa mendesak Pemerintah Aceh untuk membatalkan pemberian izin tambang pada PT Emas Mineral Murni. Mereka menilai perusahaan tersebut bisa merusak lingkungan hidup.

"Kami meminta pada Plt Gubernur untuk membatalkan perizinan tambang oleh perusahaan PT EMM, karena dapat menimbulkan kerusakan lingkungan di sekitarnya," pinta mahasiswa.

Para mahasiswa itu mengatakan, ini bukan aksi yang pertama dilakukan, aksi seperti ini telah pernah dilakukan beberapa hari lalu. Namun jumlah massa dalam aksi kali ini, lebih banyak dari aksi sebelumnya.

Mahmudin warga Aceh Utara menilai, kejadian ini akibat kehilangan sosok kepemimpinan saat ini, ketidak pedulian atas beberapa isu yang timbul di masyarakat dan inilah salah satu akibatnya, sungguh memalukan. "Jangan biarkan ketidakadilan terus berlangsung di Bumoe Aceh Metuah," pinta Mahmudin. 

 

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jalan Utama di Kecamatan Loano Ambrol Ditanam Pohon Pisang
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda