Portal Indonesia
Habibie

Bawaslu Kota Malang Gelar Razia, Banyak APK Ditertibkan

berita terkini
Saat penertiban APK yang melanggar aturan di Kota Malang
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Semakin dekatnya hari H Pemilu 2019, Alat Peraga Kampanye (APK) partai dan caleg bertebaran di jalanan Kota Malang. Mulai dari banner, spanduk maupun bendera berbagai ukuran yang penempatannya tidak sesuai aturan BAWASLU. Rabu (10/4/2019).

Terpantau berbagai APK tersebut masih dipasang di tiang listrik serta telpon, bahkan ada yang dipaku di pohon.

Iwan Sunaryo selaku ketua BAWASLU kota Malang menngatakan bahwa pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluhkan penempatan APK tidak beraturan, sehingga terkesan tidak sedap dipandang dan sebelum melakukan razia, pihaknya terlebih dahulu mengirimkan surat pemberitahuan berikut daftar APK yang melanggar melalui partai - partai.

"Tapi karena tidak diindahkan surat pemberitahuan tersebut, Bawaslu kota Malang langsung melakukan penertiban APK yang melanggar," ujarnya.

Nawi mengajak partai untuk membantu membersihkan APK sebelum hari tenang (13/04/2019). "Kembali diingatkan agar partai dan caleg bisa mematuhi dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan baik oleh KPU maupun Bawaslu," tandasnya.

Sementara itu, Eka Riwandini selaku Panwas Kidul Dalem menerangkan, bahwa dalam melaksanakan penertiban APK kali ini melibatkan 50 orang yang terdiri dari Bawaslu, Satpol PP dan Kepolisian. "Penertiban APK akan terus dilakukan di seluruh wilayah Kota Malang sampai benar - benar tidak ada lagi APK yang melanggar," ungkapnya. 

Eka menegaskan, bahwa Bawaslu Kota Malang siap menyukseskan pemilu 2019 serta tidak mentolelir jika ada pelanggaran baik dari partai maupun caleg.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ratusan Mahasiswa Demo, Desak Pemerintah Aceh Batalkan Izin Tambang PT EMM
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda