Portal Indonesia
Idul adha

Kado Spesial Siswa dan Siswi SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang

berita terkini
Siswa - siswi SD Kreatif Muhammadyah 1 Lumajang
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, LUMAJANG - Betapa tidak sejak awal tahun 2019 ini, prestasi demi prestasi laksana kado terindah dipersembahkan oleh siswa-siswi kami. 

Bentuk kebahagiaan, kebanggan dan rasa syukur itu terucap dari Ustadz Hasyim Asyari, S.Si selaku Waka Kesiswaan dan wali kelas 4B SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang, Rabu (10/4/2019).

Ustadz Hasyim mengatakan, kado-kado itu diantaranya dipersembahkan oleh Akhi Ahmad Rasya Hutamarel siswa kelas 4A meraih juara 3 tahfidzul Qur'an tk. SD se-Kecamatan Lumajang, Ukhti Ayla Azzura dan uhti Aisyah Jovanca Aprilia kelas 4B berhasil menjadi Duta Polisi Cilik Kabupaten Lumajang setelah melalui seleksi yang sangat ketat dan menjalani karantina selama 2 bulan. "Saat menjalani karantina, ukhty Azzura menambah kadonya dengan meraih Juara 1 Lomba Panahan Tingkat SD di SLTPN 03 Lumajang," ungkapnya.

Selain itu, ada sejumlah siswa dan siswi SD kreatif Muhammadyah 1 lumajang yang juga meraih prestasi dan memberikan kado terindah lainnya. Mereka adalah Ukhty Nuara Rayyani sebagai juara 2 Panahan kelas 4 di SLTPN 03 Lumajang, Akhi Assyam Nurhaqi, dan Akhi Raditya, masing - masing juara 2 dan 3 Panahan kelas 2 di SLTPN 03 Lumajang, Ukhty Sabrina meraih juara 1 Lomba Mewarnai kelas 1 SD di SD Pelita Bangsa, dan Ukhty Wahyun Chusniawati meraih juara Harapan 2 Lomba Tartil Al-Qur'an tingkat SD se Kecamatan Lumajang. 

"Ada lagi, siswa yang telah mengharumkan SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang antara lain Akhi Azzam Fais Athallah kelas 4B berhasil menjuarai OSN tingkat Kecamatan dan mewakili Kecamatan Lumajang di ajang OOSN tingkat Kabupaten Lumajang dan berhasil finish di Juara ke-2 cabang olahraga Badminton. Lalu Akhi Sheva Milano Azhari kelas 6 berhasil lolos program beasiswa Tahfidzul Qur'an UICCI Turkey, dan segera setalah Ujian Nasional menjalani pembekalan untuk berangkat ke Turkey, serta Akhi Rizky Putra Abidin dan Akhi Ikhwan Nur Faiz Najib, berhasil lolos di program penjaringan jalur prestasi dan akselerasi seleksi calon siswa MTsN Lumajang," beber Ustadz Hasyim.

Menurut Ustadz Hasyim, kesuksesan siswa-siswi tersebut murni karena Allah melalui perantara ikhtiar dan keikhlasan hati para asatidz dan asatidzah.

"Selain itu ada prinsip yang harus dipenuhi oleh seluruh asatidz dan asatidzah yaitu "Berikan Murid-murid Keteladanan dan Motivasi, niscaya mereka akan menjadi generasi yang tangguh dan engkau akan selalu ada di hatinya," lanjut Ustadz Hasyim.

Ke depan, sambung Ustadz Hasyim, SD Kreatif Muhammadiyah tetap istiqomah dan terus melakukan perbaikan guna mengabdi kepada agama, bangsa dan negara. "Dan, terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencetak generasi yang tangguh, cerdas, berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta bernafaskan tauhid dan sunnah Rosul dalam civitas kesehariannya," beber Ustadz Hasyim.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bawaslu Kota Malang Gelar Razia, Banyak APK Ditertibkan
Berita Selanjutnya Kenang Jasa Para Pahlawan, Warga Sumber Katimoho Nobar G30S/PKI 

Komentar Anda