Portal Indonesia
lowongan beriklan

SMK Al Akhyar Bondowoso Gandeng Polije Laksanakan UKK

berita terkini
Kegiatan dan hasil UKK SMK Al Akhyar, Wonokusumo Bondowoso.
222

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Akhyar, Wonokusumo Tapen Bondowoso, menyelenggarakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) bidang Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dengan menggandeng Politeknik Negeri Jember (Polije) sebagai mitra dan penilai, Rabu (10/04/2019).

UKK di SMK Al Akhyar ini, diikuti oleh 19 siswa kelas XII sebagai bagian dari ujian penentu ketuntasan belajar di sekolah.

Pelaksanaan UKK dilaksanakan di Ruang Praktek Siswa (RPS) yang telah disesuaikan dengan standart industri dengan peralatan yang lengkap, dimana setiap siswa dengan perlengkapan sesuai prosedur melaksanakan proses produksi roti manis secara mandiri.

Kehadiran Asesor Polije Muhammad Ardiansyah, M.Si menjadi pelecut semangat yang luar biasa bagi para siswa untuk menuntaskan proses produksi roti manis sesuai dengan job shet yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Tak heran, asesor muda Polije ini tampak sumringah melihat kesigapan para siswa siswi SMK Al Akhyar menyelesaikan proses produksi.

“Luar biasa, saya tidak menyangka sekolah yang letaknya pinggiran tetapi siswanya memiliki semangat dan kemampuan yang baik, hebatnya sudah layak jual semua rotinya” ujar Ardi dengan wajah bahagia.

Koordinator pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bondowoso, Drs. Lis Supriyanto, MMPd dalam monitoring pelaksanaan UKK di SMK Al Akhyar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala SMK Al Akhyar untuk komitmennya membangun pendidikan swasta dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas dalam bidang pengolahan hasil pertanian.

Sementara itu, semangat kepala SMK Al Akhyar dalam mendirikan pendidikan smk swasta di desa terpencil tapi mampu melaksanakan UKK mandiri dengan fasilitas yang sangat memadai dengan harapan bisa memberikan kenyamanan para siswa untuk merekayasa mimpi masa depan gemilangnya memang layak diberikan apresiasi.

“Jujur saja, semua jiwa raga telah saya hibahkan ke sekolah ini sejak mendapat amanah untuk menjadi nahkoda. Saya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi anak-anak bangsa ini” jelas Chandra dengan semangat.

Pantauan portalindonesia.net, kegiatan di SMK Al Akhyar dalam membuat produk-produk roti manis, dilaksanakan dengan baik dan sesuai petunjuk teknis pelaksanaan UKK Kemdikbud dan mendapatkan penilaian yang baik dari Asesor Polije. Selanjutnya, semua produk di kemas dengan kreasi mandiri masing-masing siswa dan berlanjut untuk dipasarkan ke masyarakat sekolah sekaligus sebagai strategi promosi sekolah menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

 

Reporter : Muhidin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bupati Manggarai Bacakan Sambutan Mendagri Saat Upacara di Lapangan Motang Ru'a
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda