Portal Indonesia
lowongan beriklan

Bawaslu Ponorogo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019 Bersama Insan Pers

berita terkini
Suasana Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019 bersama insan pers.
222

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo, Jatim menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019. Kegiatan diikuti oleh puluhan insan pers di Bumi Reyog Ponorogo.

Sedangkan tema sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Ponorogo kali ini, yakni "Sinergitas Insan Pers Bersama Bawaslu Dalam Rangka Mewujudkan Pemilihan Umum yang Bermartabat". Acara dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Ponorogo, Saifullah di Amaris Hotel, Jum'at (12/4/2019). 

Hadir selaku narasumber dari Bawaslu Ponorogo, Juwaini. Ketua Bawaslu, Saifullah dalam sambutannya, mengatakan selain Pemkab dan TNI/Polri, insan pers mempunyai kontribusi dan peran serta yang signifikan dalam menyukseskan Pemilu di Kabupaten Ponorogo dengan lancar, aman dan berkeadilan. "Pers memiliki peranan penting dan strategis dalam melakukan pengawasan dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019," kata Saifullah. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya Bawaslu dalam menyamakan persepsi antara Bawaslu dan pers dalam menyampaikan informasi terkait dengan pengawasan partisipatif dan masukan dari masyarakat melalui media. "Kami akan membangun kerjasama dengan media sehingga apabila ada informasi temuan di lapangan dapat disampaikan ke Bawaslu, karena informasi yang rekan-rekan media dapat di lapangan, kami belum tentu mengatahui," imbuhnya.

Insan pers yang selalu dekat dengan masyarakat dapat memberikan informasi pendidikan politik dan edukasi kepada masyarakat. Misalnya tentang cara memberikan hak pilih yang benar, contoh pelanggaran saat Pemilu dan lainnya. "Kita berharap Pemilu serentak pada 17 April mendatang berjalan lancar, aman, jujur dan berkeadilan," harapnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bupati Ponorogo Bersama Bu Sri Wahyuni Hadiri Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda