Portal Indonesia
Iklan mubar

Apel Siaga Bersama di Kecamatan Loano

berita terkini
Camat Loano Laksana Sakti saat memimpin Apel Siaga Bersama
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Dalam persiapan menghadapi Pemilu tanggal 17 April 2019, jajaran keamanan di Kecamatan Loano pada Kamis (11/4/2019), menggelar apel siaga bersama di aula Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam apel tersebut, hadir para pemangku di Kecamatan Loano berikut jajarannya, PPK dan Panwascam Loano, serta seluruh anggota Limnas TPS. 

Ketika memimpin apel bersama, Camat Loano Laksana Sakti berharap Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak se- Indonesia tanggal 17 April, dapat berjalan damai, aman, kondusif, dan sukses. 

Dikatakannya, bahwa Pemilu yang berkualitas itu, pertama, dipastikan Pemilu berjalan dengan Luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan Jurdil. "Tentunya ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing komponen yang ada, baik dari TNI Polri kemudian PPS PPK Panwas dan Linmas. "Harapan kami, selaku aparat penyelenggara maupun aparat negara maupun pemerintahan untuk bisa bersikap netral dalam rangka Pemilu ini," tutur Laksamana Sakti. 

Lalu yang kedua, kata Laksana, Pemilu dapat berjalan dengan tertib aman dan kondusif. "Ini tidak lepas dari peran kita semuanya utamanya terkait dengan pengamanan," tegasnya. 

Camat Loano menyampaikan kepada yang terlibat langsung terkait dengan pengamanan, bahwa pengiriman logistik dilaksanakan mulai hari Jumat. Kemudian, tanggal 15 logistik bergeser ke desa dan tanggal 16 bergeser ke TPS. 

"Yang ketiga, adalah kehadiran pemilih. Pengalaman yang sudah - sudah atau pemilu - pemilu yang sudah dilaksanakan, tingkat kehadiran pemilih masih rendah daripada kehadiran pemiliih saat Pilkades Pilbup dan Pilgub.

"Harapan kami, tingkat kehadiran pemilih pada Pemilu kali ini lebih baik dan lebih tinggi daripada kegiatan Pemilu Pemilu sebelumnya karena Pemilu tahun ini adalah tahun pemilu yang sangat rumit tidak hanya di Indonesia mungkin di dunia karena ada lima surat suara ada dua pemilu yang dijadikan satu yaitu Pilpres dan Pileg. Selain itu, ada pemilihan DPD," terangnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Panwaslu Cibal Barat Gelar Pelatihan dan Bimtek II PTPS Pemilu 2019
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda