Portal Indonesia
lowongan beriklan

Mahasiswa Pasca"15 MM UM Jember Study Ekskursi ke Bali 

berita terkini
Saat kegiatan study ekskursi
222

PORTALINDONESIA.NET, BALI - Mahasiswa pasca "15 MM Universitas Muhammadiyah (UNMU) Jember melakukan study ekskursi ke Bali, Sabtu (13/4/2019). 

Dalam studi ekskursi kali ini untuk mengenalkan Mahasiswa pada perusahaan yang memproduksi Pie Susu Dewata olahan jajan khas Bali, dan Dewata Kaos di Jl. By Pass Ngurahrai No 53 Tohpati Denpasar, Bali.

Kunjungan study ekskursi yang diikuti oleh 40 mahasiwa pasca UM "15 tersebut, didampingi langsung oleh Direktur Pasca Dr. Hanafi dan beberapa dosen pendamping lainya. 

"Dari kesempatan berkunjung ini, mahasiswa pasca MM UM mendapat pencerahan, utamanya dalam hal memenejerial suatu perusahaan karena mahasiswa bisa langsung mengetahui proses produksi dan manajemenya," ucap Dr Hanafi.

Setelah itu, dilanjutkan pemberian materi dalam Talk Show yang dipimpin oleh Rahman Ismail dari pihak manajemen Dewata Bali. 

Pada acara talk show, Rahman Ismail menjelaskan tentang sejarah awal berdirinya perusahaan dan keseluruhan proses produksi dan manjemennya. 

Selanjutnya dalam rangkaian kunjungan industri tersebut, pihak perusahaan mengajak peserta pasca sarjana keliling tempat perusahaan. Ketika berkeliling, mahasiswa dapat melihat secara langsung konsep produksi dan hasilnya. 

Di puncak acara kunjungan industri diakhiri dengan sesi tanya jawab. Saat berlangsung acara sesi tanya jawab, membuat mahasiswa termotivasi sehingga mereka terpacu untuk lebih ingik atau mengupas lebih dalam tentang manajemen perusahaan. 

Dalam kunjungan industri yang sangat bermanfaat dan berkesan bagi para mahasiswa pasca "15 MM UNMU Jember  ini, ditutup dengan penyampaian ucapan terima kasih dengan pemberian cindera mata yang diberikan langsung oleh Direktur Pasca Dr. Hanafi kepada pihak manajemen Dewata Kaos Bali.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya PPK Kecamatan Cibal Gelar Bimtek KPPS
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda