Portal Indonesia
lowongan beriklan

Jelang Hari Tenang Caleg DPR RI Jatim III Gelar Pendidikan Politik Partai Golkar

berita terkini
Pelaksanaan kegiatan Pendidikan partai Golkar.(Photo. Gik)
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Golkar, Zulfikar Arse Sadikin bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Situbondo gelar Pendidikan Politik Partai Golkar dengan tema 'Urgensi Saksi Partai Politik Pada Pemilu 2019.

Kegiatan yang digelar di aula Hotel Asri di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, selain dihadiri Ketua DPD Golkar Situbondo, Rahmad SH, Fungsionaris DPP sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jatim III Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Zulfikar Arse Sadikin, Caleg DPR Provinsi Jatim, Paranaya Yudha Mahardika, Bawaslu Kabupaten Situbondo, Fitrian juga dihadiri oleh seluruh pengurus Kecamatan (PK), pengurus desa (PD) yang tersebar di Situbondo.

Menurut, Zulfikar panggilan akrab Caleg DPR RI partai Golkar, pendidikan politik yang dilakukan di Situbondo, bertujuan untuk memaksimalkan pengetahuan para saksi saksi Partai Golkar di 2431 tempat pemungutan suara (TPS). Sebab dengan ketersediaan saksi saksi di setiap TPS, maka perolehan suara di Dapil Jatim III menjadi aman.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan kami di Dapil Jatim III. Tujuannya untuk memastikan saksi saksi dan Alhamdulillah di Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso sudah 90 persen siap," katanya. 

Disinggung untuk target perolehan kursi DPR RI Partai Golkar di Dapil Jatim III, ia berharap ada tambahan satu kursi lagi dari sebelumnya yang hanya memperoleh satu kursi. Namun untuk DPRD Kabupaten targetnya 12 kursi dan minimal 9 kursi.

"Bicara target untuk DPR RI, ada tambahan satu kursi, tapi realistisnya satu kursi sudah cukup. Untuk DPRD Kabupaten kita targetkan 12 kursi dan minimal 9 kursi," imbuhnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk perolehan suara Pilpres 2019 kita Partai Golkar sebagai pengusung paslon 01, berharap di Dapil Jatim III  paslon Jokowi Makruf Amin memperoleh suara diatas 50 persen. 

"Target untuk Pilpres, pasangan Jokowi Amin bisa mendulang suara diatas 50 persen," pungkasnya. (gik/kim)

Reporter : Tim / Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Mahasiswa Pasca"15 MM UM Jember Study Ekskursi ke Bali 
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda