Portal Indonesia
lowongan beriklan

Komnasdik Bondowoso Apresiasi Produk Siomay SMKN 1 Grujugan

berita terkini
Produk Siomay SKAGU
222

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) kabupaten Bondowoso melakukan monitoring pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di SMKN 1 Grujugan, Senin (15/04/2019).

Ketua Komnasdik Bondowoso Abdul Azis, M.PdI didampingi wakilnya Sofyan Sauri, M.Pd begitu datang disambut oleh kepala SMKN 1 Grujugan Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si dengan didampingi oleh panitia UKK. Tampak wakil ketua Komnasdik melihat semua kelengkapan administrasi UKK yang telah dibuat oleh panitia dicocokkan dengan pedoman teknis pelaksanaan UKK dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pelaksanaan UKK tahun ini untuk jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (red: APHPI) SMKN 1 Grujugan memilih produk Siomay, pilihan ini berdasarkan besarnya kebutuhan pasar sebagai target pemasaran produk UKK” ujar Bambang Sutjipto menjelaskan kepada Komnasdik Bondowoso.

Setelah menuntaskan kelengkapan administratif, Komnasdik dengan didampingi oleh kepala sekolah dan panitia UKK melihat langsung proses produksi Siomay yang dilaksanakan oleh siswa/i kelas XII sebagai peserta UKK.

Adapun peserta didik yang mengikuti UKK sebanyak 19 siswa yang tampak bekerja keras secara mandiri menyelesaikan produksi Siomay di meja kerjanya masing-masing dengan kelengkapan kerja sesuai prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). 

“Komnasdik Bondowoso menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk produk Siomay yang merupakan murni hasil karya siswa SMKN 1 Grujugan, ini adalah modal berharga bagi mereka untuk mencoba merintis usahasesaat lagi mereka sudah lulus sekolah” terang Azis.

Sementara itu, sebagai wujud evaluasi hasil produksi Siomay siswanya, SMKN 1 Grujugan mendatangkan asesor Yusuf Tasrifin dari Yayasan Al Khoirot yang mempunyai lisensi resmi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Saya bahagia melihat karya anak-anak yang penuh inovasi ini, semuanya disiplin mengikuti job sheet pembuatan Siomay, tapi tidak lupa ber-inovasi, sebagai asesor tugas saya kan tidak hanya menilai, tapi juga memperbaiki” jelas Yusuf Tasrifin yang mengaku sangat takjub dengan hasil karya siswa/i SMKN 1 Grujugan.

Pelaksanaan UKK hari ini adalah hari terakhir dari seluruh rangkaian pelaksanaan UKK di SMKN 1 Gurujugan yang memiliki 2 kompetensi yaitu Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan APHPI.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polisi Amankan Truk dan Kayu Jati Gelondongan Diduga Hasil Pembalakan Liar di Situbondo
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda